Iklan Baru Mi Mix 2S Tampilkan Asisten Virtual Xiao Ai

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 08 Apr 2018 14:51 WIB
xiaomi
Iklan Baru Mi Mix 2S Tampilkan Asisten Virtual Xiao Ai
Xiaomi merilis iklan terbaru, menjadikan asisten virtual karyanya, Xiao Ai, sebagai bintang utama.

Jakarta: Pada bulan lalu, Xiaomi memperkenalkan perangkat high-end terbarunya, Mi Mix 2s, didukung oleh platform mobile Qualcomm Snapdragon 845, kamera belakang ganda 12MP dengan lensa wide angle dan telefoto, serta RAM 6GB dan ruang penyimpanan 64GB dan 128GB.

Selain itu, versi lebih tinggi dari Xiaomi Mi Mix 2s hadir dengan dukungan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB. Xiaomi juga memperkenalkan asisten virtual terbarunya bernama Xiao Ai, menjadi bintang utama pada iklan terbarunya.

Menurut iklan tersebut, asisten virtual Xiaomi menampilkan sejumlah kesamaan dengan asisten karya Google, yaitu Google Assistant, terutama dalam hal bar penuh warna yang digunakan keduanya.

Salah satu kemampuan Xiao Ai adalah menyiarkan musik dan memiliki menu penerjemah bahasa.

Selain itu, Xiao Ai juga memiliki kemampuan untu mengatur alarm dan timer, menampilkan laporan lalu lintas, mengirimkan pesan teks, mengakses aplikasi, mengaktifkan kamera dan lainnya. Iklan tersebut juga dapat disaksikan melalui saluran YouTube resmi Mi.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan wilayah yang akan disambangi perangkat unggulan terbaru Xiaomi ini. Namun, Xiaomi menyebut saat ini Xiao Ai baru dapat berfungsi dalam bahasa Mandarin, dan hanya akan tersedia di Xiaomi Mi Mix 2s.



Sebelumnya, beredar gambar sketsa terbaru Black Shark, merek ponsel gaming yang didukung oleh Xiaomi. Kemunculan sketsa baru tersebut turut mengonfirmasikan sejumlah elemen desain yang akan diusung oleh ponsel cerdas ini.

Selain itu, melalui akun Facebook Mi Indonesia, Xiaomi mengumumkan smartphone terbaru yang mereka rilis di tanggal 18 April 2018 nanti. Akun Facebook Mi Indonesia mengunggah sebuah poster yang menyebutkan akan memberikan pengumuman di tanggal 3 April 2018 pada jam 11.00 WIB.

Sementara itu, di tengah gempuran perangkat berdesain layar berponi, Xiaomi mengambil langkah berbeda pada Mi Mix 2s, dan masih lebih memilih untuk memasang kamera depan pada bagian bawah ponsel.

Ketika ditanya soal ini, juru bicara Xiaomi menyebutkan bahwa mereka percaya, layar edge-to-edge tidak seharusnya "diganggu" oleh keberadaan poni.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.