Motorola Masih Hadirkan Moto Mods

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 06 Aug 2018 10:01 WIB
lenovo
Motorola Masih Hadirkan Moto Mods
Lenovo menyebut masih akan meluncurkam Motorola Moto Mods di masa mendatang, meski enggan menyebut jumlahnya.

Jakarta: Saat perusahaan seperti Google dan LG mencoba pendekatan baru untuk mengembangkan smartphone modular, portofolio unik Lenovo melalui Moto Mods telah menyapa konsumen. Motorola dilaporkan telah mempersiapkan aksesori modular terbaru untuk perangkatnya.

Berdasarkan informasi yang beredar menyebut aksesori modular ini dibekali dengan dukungan konektivitas 5G pada Moto Z3 dengan mudah, dan disebut akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. Namun, masih belum tersedia informasi terkait rencana Lenovo dan Motorola terkait dengan aksesori selanjutnya.

Sebelumnya, Motorola meluncurkan aksesori Moto Mods yang menghadirkan bantuan dari Alexa, proyektor portable, speaker bertenaga, printer terinspirasi Instagram, produksi konten 360 derajat, zoom optik 10x, dan peningkatan usia baterai.

Moto Mods 5G ini dipastikan tidak akan menjadi aksesori terakhir Motorola, dan disebut akan menjadi bagian dari strategi mobile untuk masa depan perangkat tersebut. Meskipun demikian, Motorola enggan menyebut jumlah aksesori yang akan diluncurkannya di masa mendatang.

Sementara itu, Vice President Lenovo Chang Cheng menyebutkan bahwa Lenovo akan menjadi yang pertama merilis smartphone 5G di dunia dengan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855. Hingga saat ini, Qualcomm masih enggan berkomentar terkait prosesor tertinggi seri 800 itu.

Lenovo juga memberikan bocoran informasi tentang ponsel baru mereka, Z5, menyebut bahwa Z5 akan memiliki desain dengan bezel lebih tipis dari yang ada saat ini dan tanpa notch atau poni. Namun, bezel tersebut tidak setipis rumor yang sebelumnya beredar.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.