Trump: Apple akan Bangun 3 Pabrik Besar di AS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 26 Jul 2017 13:59 WIB
appledonald trump
Trump: Apple akan Bangun 3 Pabrik Besar di AS
CEO Apple, Tim Cook. (MSNBC)

Metrotvnews.com: Presiden Amerika Serikat Donal Trump berkata, akhirnya dia berhasil meyakinkan Apple untuk merakit produknya di AS.

Dalam sebuah wawancara dengan The Wall Street Journal, Trump berkata bahwa CEO Apple, Tim Cook telah menelponnya untuk menyatakan komitmennya untuk membuat "3 pabrik besar, pabrik cantik" di AS. Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait rencana ini. Baik Apple dan Journal menolak berkomentar. 

Menurut The Verge, jika pernyataan Trump ini benar, maka itu berarti tidak hanya Apple akan menanamkan investasi dalam jumlah besar, tapi juga mengubah cara kerjanya. Saat ini, Apple hanya memproduksi Mac Pro di AS dan mereka tampaknya tidak berencana untuk meneruskan hal ini. 

Selama ini, Apple lebih suka untuk bekerja sama dengan penyuplai dari luar AS. Dengan begitu, mereka bisa bekerja sama dengan lebih dari satu perusahaan dan meminimalisir risiko kegagalan produksi. Inilah alasan mengapa pernyataan Trump terkesan aneh. 

Tidak tertutup kemungkinan, Cook hanya berkata bahwa penyuplai Apple akan membangun pabrik di AS. Belum lama ini, Apple telah menanamkan USD200 juta (Rp2,7 juta triliun) di Corning, yang merupakan penyuplai kaca pelapis iPhone. Tujuannya adalah untuk mendukung proses manufaktur perusahaan tersebut, yang ada di Kentucky. 

Selain itu, Foxconn, salah satu penyuplai untuk Apple juga berkata mereka tertarik untuk membangun pabrik di AS. Pabrik itu memang akan memproduksi produk Apple, tapi pabrik tersebut bukanlah milik Apple. Namun, tampaknya, Trump tidak terlalu peduli dengan detail ini. 

"Saya berkata, kamu tahu, Tim, saya tidak akan bilang pemerintahan saya sukses secara ekonomi sampai kamu membuat pabrik di negeri ini," ujar Trump pada Journal. "Dia kemudian menelpon saya dan berkata mereka akan maju ke depan."


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.