Intel Umumkan Prosesor Xeon Baru untuk Komputasi Kelas Berat

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 14 Jul 2017 11:12 WIB
intel
Intel Umumkan Prosesor Xeon Baru untuk Komputasi Kelas Berat
Prosesor Intel Xeon Scalable hadir sebagai solusi komputasi kelas berat

Metrotvnews.com: Intel merilis prosesor Xeon Scalable terbaru yang diklaim dapat memberikan performa terbaik untuk menangani pekerjaan yang berat, termasuk analisis real-time, infrastruktur virtual dan komputasi tinggi.

Peluncuran prosesor tersebut juga dikatakan menandai kemajuan terbesar dari pusat data dan kemajuan prosesor jaringan dalam satu dekade.

"Pusat data dan infrastruktur jaringan sedang mengalami transformasi besar untuk mendukung penggunaan teknologi yang sedang berkembang seperti pengobatan akurat, kecerdasan buatan dan layanan jaringan fleksibel yang membuka jalan ke koneksi 5G," ujar Navin Shenoy, Wakil Presiden Eksekutif dan General Manager Intel Data Center Group.

"Prosesor Intel Xeon Scalable mewakili kemajuan pusat data terbesar dalam satu dekade."

Prosesor Intel Xeon Scalable terbaru ini juga dikatakan sudah digunakan di berbagai perusahaan, termasuk penyedia layanan komputasi berperforma tinggi, penyedia layanan komputasi awan dan layanan komunikasi.

Hadir dengan sistem mikroarsitektur baru, prosesor ini diklaim mampu menghadirkan kinerja hingga 1,65 kali lebih baik dibandingkan teknologi generasi sebelumnya. Xeon Scalable juga dapat digunakan untuk berbagai jenis bidang komputasi modern seperti kecerdasan buatan, jaringan komputer, virtualisasi, dan penyimpanan.

Selain mengenalkan Xeon Scalable baru, Intel juga memperkenalkan Intel Select Solutions, sebuah solusi yang bertujuan menyederhanakan dan mempercepat penyebaran pusat data dan infrastruktur jaringan, dengan solusi awal pengiriman di Canonical Ubuntu, Microsoft SQL 16 dan VMware vSAN 6.6.

Intel Select Solutions akan memberikan pilihan konfigurasi yang diverifikasi oleh Intel ke pasar, memungkinkan perusahaan untuk mempercepat pengembalian investasi pada infrastruktur berbasis prosesor Intel Xeon Scalable untuk beban kerja pada prioritas perusahaan.


(MMI)

Video /