Intel Matikan Project Alloy

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 24 Sep 2017 17:30 WIB
intelvirtual reality
Intel Matikan Project Alloy
Intel akan menghentikan pengembangan Project Alloy.

Metrotvnews.com: Intel telah menghentikan pengembangan Project Alloy, yaitu program untuk mengembangkan platform headset VR. Program itu awalnya bertujuan memberikan referensi desain pada perusahaan rekan Intel untuk membuat perangkat VR mereka sendiri. 

Intel seharusnya meluncurkan platform tersebut tahun ini. Namun, menurut laporan RoadtoVR, mereka telah memutuskan untuk membatalkan proyek tersebut karena kurangnya minat dari perusahaan rekan mereka. Sayangnya, Intel tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang mengapa rekan mereka kurang tertarik dengan proyek ini.

Bisa jadi, seperti yang disebutkan oleh Engadget, para manufaktur seperti ASUS, Acer, dan Dell lebih memilih untuk fokus membuat headset Microsoft Mixed Reality.

Dalam wawancara dengan PCWorld, Kim Pallister, Virtual Reality Center of Excellence Director, Intel juga mengungkap satu alasan lainnya. Dia menyebutkan, Intel sadar bahwa headset mandiri "bisa jadi bukanlah desain yang paling baik" dan tidak akan bisa bersaing dengan headset yang terhubung ke PC dari segi performa. 

Karena itu, daripada meneruskan Project Alloy, Intel akan fokus untuk mengembangkan koneksi WiGig yang memungkinkan dibuatnya headset VR yang terhubung ke PC tanpa kabel. Selain itu, mereka juga akan fokus untuk mengembangkan teknologi terkait VR lainnya. 

"Intel telah memutuskan untuk tidak lagi fokus pada pengembangan Project Alloy. Namun, kami akan terus melanjutkan investasi dalam pengembangan teknologi untuk memberikan pengalaman AR/VR yang lebih baik," ujar Intel dalam pernyataan resmi pada RoadtoVR


(MMI)

Video /