Setelah Apple Music, Spotify Ikut Pasang Paket Khusus Pelajar

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 19 Apr 2017 16:43 WIB
spotify
Setelah Apple Music, Spotify Ikut Pasang Paket Khusus Pelajar
Spotify meluncurkan penawaran Spotify Premium untuk pelajar di 33 negara, termasuk Indonesia.

Metrotvnews.com: Spotify meluncurkan Spotify Premium untuk pelajar di Indonesia, memungkinkan pelajar menikmati manfaat yang ditawarkan versi premium dengan harga lebih terjangkau.

“Pelajar adalah penggemar musik yang paling bergairah dan aktif, dan kami bangga dapat memberikan jutaan pelajar kesempatan untuk “soundtrack” kehidupan mereka bersama Spotify Premium dengan setengah harga,” ujar Chief Premium Business Officer Spotify, Alex Nodstrom.

Untuk pasar Indonesia, Spotify menawarkan program premium untuk pelajar ini dengan biaya berlangganan sebesar Rp24.990 per bulan, dan merupakan tawaran terbuka untuk setiap tahun, selama pengguna masih terdaftar sebagai pelajar.

Dengan mendaftarkan diri, pengguna dapat menikmati musik tanpa jeda iklan, akses lebih cepat ke lebih dari 30 juta lagu, mendengarkan koleksi musik secara online, dengan dukungan kualitas lebih baik.

Tidak hanya di Indonesia, layanan premium untuk pelajar ini juga diluncurkan Spotify di 33 negara di seluruh dunia. Layanan ini disebut Spotify sebagai jawabannya atas permintaan global dari 36 pasar yang telah dirambah layanan musik streaming asal Swedia ini.

Pada penawaran tersebut, Spotify bekerja sama dengan SheerID, perusahaan software untuk verifikasi, otentikasi kelayakan, dalam membantu mengelola dan mendukung program premium ini. Spotify bukanlah layanan pertama yang meluncurkan penawaran premium untuk pelajar.

Sebelumnya, Apple Music telah lebih dahulu menghadirkan Apple Music Student Membership untuk pengguna di Indonesia pada November 2016 lalu. Pada penawaran ini, Apple Music menawarkan harga 50 persen lebih murah jika dibandingkan dengan penawaran standar.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

15 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.