ZTE Kembangkan Ponsel Dua Layar?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 29 Sep 2017 11:38 WIB
ztesmartphone
ZTE Kembangkan Ponsel Dua Layar?
ZTE tengah mengembangkan ponsel dua layar. (AFP / LLUIS GENE)

Metrotvnews.com:ZTE tampaknya tengah mengembangkan smartphone flagship baru yang disebut Axon M. Satu hal unik dari smartphone tersebut adalah karena ia memiliki dua layar 6,8 inci yang dibuka, menjadikannya serupa tablet, menurut laporan Android Authority

Pada awalnya, ponsel tersebut dirumorkan akan hadir pada awal September, menurut leaker Evan Blass. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa ponsel ZTE ini akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai berdaya 3.120 mAh dan satu kamera belakang dengan resolusi 20MP. 

Satu fitur paling menarik dari ponsel buatan ZTE itu adalah dua layar beresolusi 1080p yang ada di bagian depan dan belakang ponsel itu. Di bagian tengah dari kedua layar ini terdapat engsel sehingga dua layar ini bisa dibuka. Ketika dua layar ini dibuka, ponsel itu terlihat layaknya sebuah tablet.



Kedua layar ini juga bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat yang sama, memungkinkan pengguna melakukan multitasking yang lebih baik dari yang sediakan Google dalam Android Oreo, OS terbarunya. 

ZTE Axon M bukanlah smartphone Android pertama yang mencoba untuk merealisasikan konsep dua layar. Kyocera Echo menjadi ponsel pertama dengan konsep dua layar. Ponsel itu diluncurkan pada 2011 di Amerika Serikat.

Sayangnya, ponsel tersebut gagal merealisasikan konsep dua layar karena ada berbagai masalah teknis. Mungkin, kali ini, ZTE akan bisa membuat ponsel dengan dua layar yang lebih baik. 


(MMI)