Bos Telkomsel: Tarif Tetap Harus Dibanding Negara Lain

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 18 May 2017 23:02 WIB
telkomseltelekomunikasi
Bos Telkomsel: Tarif Tetap Harus Dibanding Negara Lain
Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah

Metrotvnews.com, Malang: Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah angkat bicara soal tarif yang dianggap mahal untuk sebagian orang.

Dalam acara uji jaringan Telkomsel 2017 Surabaya-Malang, ia menjelaskan bahwa walaupun konsumen merasa tarif yang ditawarkan Telkomsel mahal, pada kenyataannya tarif rata-rata operator telekomunikasi di Tanah Air masih sangat murah.

“Kita di Indonesia ini, termasuk yang paling murah, bahkan masuk tiga besar termurah,” kata Ririek.

“Sebenarnya, mahal atau murah itu relatif. Kita juga harus bandingkan dengan negara lain. Kalau terlalu murah, memang baik untuk masyarakat, tetapi tidak bagus untuk operator. Pelayanannya bisa memburuk. Akhirnya, pelanggan tetap complain.”

Ririek juga menekankan bahwa bukan sembarangan dalam memberikan perbandingan dengan negara lain. Membahas pembangunan infrastruktur, operator telekomunikasi bekerja sama dengan vendor perangkat, yang secara global itu-itu saja.

“Biaya bangun infrastruktur kira-kira sama, pemainnya juga sama, dan itu sudah termasuk pajak dan aspek lainnya.”

Pernyataan Ririek juga sebagai jawaban atas serangan hacker terhadap situs resmi Telkomsel yang terjadi beberapa hari lalu. Sang hacker dan sebagian netizen menyatakan bahwa tarif Telkomsel dianggap terlalu mahal, ditambah dengan penawaran paket internet dengan video yang tidak tepat sasaran. Terkait paket internet dengan video, Ririek juga memberikan tanggapan.

“Soal paket video, ada konsumen yang memerlukan paket. Pelanggan yang tidak mau paket itu, bisa memilih paket lainnya,” tegas Ririek. Telkomsel sendiri memang menggaet berbagai penyedia layanan video on-demand, streaming video.

Saat ini, mereka bekerja sama dengan Hooq dan Viu, dalam menawarkan kuota streaming. Mereka juga berencana untuk membuka akses terhadap Netflix demi menambah jumlah pelanggan 4G.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /