Essential Phone Terima Patch Keamanan September

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 14 Sep 2017 08:13 WIB
androidsmartphone
Essential Phone Terima Patch Keamanan September
Essential Phone menerima update patch keamanan versi bulan September, yang turut meningkatkan performa perangkat.

Metrotvnews.com: Essential Phone menerima update software pada malam kehadirannya di toko Sprint di seluruh Amerika Serikat. Secara teknis, update ini bukanlah yang pertama, dan update sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna unit review.

Ini menjadi update pertama yang dirilis secara umum kepada pemilik ponsel cerdas karya co-founder Android tersebut. Essential Phone menjanjikan Android baru, meski update tersebut bukan merupakan Oreo.

Sebab hingga saat ini, sistem operasi Android 8.0 Oreo tersebut belum tersedia pada perangkat yang tidak didukung oleh Google. Update perbaikan keamanan bulan September tersebut berbasis Android 7.1.1 Nougat dengan nomor model NMI64C.

Update ini bergulir dalam ukuran 175MB via Over-The-Air (OTA), dan berbekal dukungan untuk meningkatkan performa perangkat, terkait kemampuan menggulir di dalam aplikasi atau Setting. Pemilik perangkat dapat memeriksa ketersediaan update pada perangkat melalui Settings > About Phone > System update dan Manual Check.

Sementara itu, Essential Phone karya Andy Rubin mulai didistribusikan dalam kurun waktu tujuh hari setelah 16 Agustus lalu. Hal tersebut mengindikasikan pemesan perangkat via program pre-order akan segera menerima konfirmasi pengiriman Essential Phone tersebut.

Essential juga telah menjadi unicorn setelah divisi FIH Mobile dari Foxconn, sebagai penyuplai Apple, menanamkan investasi sebesar USD3 juta (Rp40 miliar) pada startup ponsel baru dari kreator Android, Andy Rubin. Investasi itu berkontribusi sebesar 0,25 persen dari saham Essential, yang berarti, perusahaan baru tersebut telah dihargai sekitar USD1.2 miliar (Rp16 triliun). 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.