SoftBank Mau Suntik Rp132 Triliun ke Uber, Asal...

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 15 Sep 2017 13:54 WIB
uber
SoftBank Mau Suntik Rp132 Triliun ke Uber, Asal...
Uber bisa mendapatkan investasi besar dari SoftBank. (AP Photo/Seth Wenig, File)

Metrotvnews.com: SoftBank tengah berdiskusi dengan Uber terkait rencana mereka menanamkan investasi sebesar USD10 miliar (Rp132 triliun). 

Investasi ini akan membuat SoftBank menguasai 22 persen saham dari perusahaan transportasi berbasis aplikasi tersebut jika perusahaan asal Jepang itu memutuskan untuk menanamkan dana dengan membeli saham langsung dari perusahaan dan dari pemegang saham lain. 

Menurut laporan Business Insider, Uber kini memiliki valuasi USD69 miliar (Rp914 triliun). SoftBank berusaha meyakinkan para pemegang saham untuk membiarkan mereka membeli saham dengan proses lelang, yang akan memungkinkan SoftBank membeli saham Uber dengan harga diskon dan membuat Uber ada pada valuasi USD50 miliar (Rp662 triliun). 

SoftBank menolak untuk berkomentar, sementara Uber tidak segera membalas permintaan komentar. Diskusi investasi ini muncul ketika Uber berusaha untuk melalui tahun sulit yang penuh dengan kontroversi dan skandal yang berakhir pada co-founder Travis Kalanick turun dari jabatannya sebagai CEO pada bulan Juni lalu.

Bulan lalu, Uber akhir mempekerjakan CEO Expedia Dara Khosrowshahi untuk mengisi jabatan CEO yang telah ditinggalkan oleh Kalanick. 

Seolah itu tidak cukup buruk, para investor Uber juga saling bertarung dengan satu sama lain. Benchmark Capital, salah satu investor terbesar Uber menuntut Kalanick pada bulan Agustus, menuduh bahwa Kalanick berusaha untuk mendapatkan kursi di dewan dengan cara curang. 

Perjanjian dengan SoftBank bisa menjadi keputusan besar pertama yang dibuat oleh Khosrowshahi, meski diskusi dengan SoftBank telah dimulai bahkan sebelum dia diangkat menjadi CEO. 


(MMI)

Xiaomi  Mi 7 Muncul di MWC 2018?
MWC 2018

Xiaomi Mi 7 Muncul di MWC 2018?

1 day Ago

Xiaomi akan turut hadir di ajang MWC 2018 mendatang, dan dikabarkan akan mengumumkan Mi 7.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.