ZTE Blade Z Max Diklaim Terjangkau di Kelas Premium

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Aug 2017 16:59 WIB
ztesmartphone
ZTE Blade Z Max Diklaim Terjangkau di Kelas Premium
Tampilan ZTE Blade Z Max.

Metrotvnews.com: ZTE meluncurkan smartphone dengan layar besar berharga terjangkau baru di Amerika Serikat. Setelah meluncurkan ZTE Maxl XL dengan harga USD129 (Rp1,7 juta), ZTE kini bekerja sama dengan MetroPCS untuk meluncurkan Blade Z Max dengan harga yang sama. 

Lixin Cheng, CEO ZTE Mobile Devices berkata, smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi kelas premium dengan harga yang lebih terjangkau. Tujuannya adalah untuk "membawa perangkat premium dengan harga terjangkau ke masyarakat", seperti yang dikutip dari ZDNet

Blade Z Max memang memiliki beberapa fitur premium, termasuk layar Full HD IPS LCD sebesar 6 inci yang dilapoisi oleh 2,5D Dragontail Glass serta baterai berdaya 4.080 mAh untuk mendukung layarnya yang jumbo. 

Sama seperti iPhone 7 Plus dan OnePlus 5 -- meski keduanya memiliki harga yang jauh lebih mahal -- Blade Z Max sudah dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Kamera belakang ZTE memiliki resolusi 16MP dan 2MP. Fungsi kamera ganda ini adalah untuk menghasilkan efek Bokeh. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 8MP. 

Smartphone terbaru dari ZTE ini menggunakan Snapdragon 435 sebagai prosesor, yang merupakan prosesor octa-core 1,4GHz. Ia dilengkapi dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB serta slot microSD yang dapat memperluas memori hingga 128GB.

Selain itu, Blade Z Max sudah memiliki fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm dan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakangnya. Ponsel ini sudah akan menggunakan Android 7.1.1.

Fokus ZTE untuk menawarkan smartphone dengan harga terjangkau telah membantunya untuk menjadi vendor smartphone terbesar ke-4, di belakang LG, Samsung dan Apple. 


(MMI)

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018
CES 2018

Lenovo Thinkpad X1 Teranyar Muncul di CES 2018

1 day Ago

Lenovo perkenalkan keluarga baru ThinkPad X1 yang terdiri dari tiga jenis perangkat sekaligus d…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.