Uji Coba Kursi Roda Pintar Panasonic Digelar di Bandara Jepang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 10:42 WIB
panasonic
Uji Coba Kursi Roda Pintar Panasonic Digelar di Bandara Jepang
Kursi roda cerdas buatan Panasonic.

Metrotvnews.com: Para penumpang pesawat yang mobilitasnya terbatas sebentar lagi akan bisa menjelajah bandara dengan lebih mudah berkat kursi roda elektrik buatan Panasonic.

Kursi roda tersebut dikembangkan sebagai bagian dari program untuk membuat Bandara Haneda di Jepang menjadi lebih ramah terhadap pengguna kursi roda. Kursi roda itu memanfaatkan teknologi otonom. Setelah pengguna memasukkan tujuan mereka melalui smartphone, kursi roda ini akan menentukan rute terbaik untuk mencapai tujuan. 

Menurut laporan Engadget, beberapa kursi roda ini bisa bergerak bersamaan dalam satu waktu. Itu artinya, keluarga atau sebuah kelompok dapat menggunakannya bersama-sama. Setelah digunakan, kursi roda ini akan secara otomatis "berkumpul", mengurangi tugas dari para staf bandara.

Kursi roda buatan Panasonic ini juga dilengkapi dengan sensor yang membuatnya otomatis berhenti ketika mereka mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Kursi roda ini akan diuji mulai sekarang hingga bulan Maret tahun depan.

Selain kursi roda Panasonic ini, akan dicoba beberapa inisiatif lain yang dibuat oleh Panasonic dan NTT. Salah satu program tersebut adalah usaha untuk menghilangkan kesulitan komunikasi akibat bahasa yang berbeda menggunakan teknologi pengenalan objek yang ditanamkan pada smartphone. Jadi, Anda bisa mengarahkan ponsel ke sebuah rambu untuk tahu artinya. 

Program lainnya adalah usaha untuk mengurangi kerumunan orang melalui teknologi analisa kerumunan dan rambu audio cerdas untuk orang-orang yang mengalami masalah dengan pendengaran. 


(MMI)

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya
Review Smartphone

Lenovo K6 Power, Saat Baterai adalah Segalanya

1 day Ago

Melihat sepak terjang Lenovo selama ini, mereka tampaknya sadar betul bahwa konsumen Indonesia …

BERITA LAINNYA
Video /