Uji Coba Kursi Roda Pintar Panasonic Digelar di Bandara Jepang

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 09 Aug 2017 10:42 WIB
panasonic
Uji Coba Kursi Roda Pintar Panasonic Digelar di Bandara Jepang
Kursi roda cerdas buatan Panasonic.

Metrotvnews.com: Para penumpang pesawat yang mobilitasnya terbatas sebentar lagi akan bisa menjelajah bandara dengan lebih mudah berkat kursi roda elektrik buatan Panasonic.

Kursi roda tersebut dikembangkan sebagai bagian dari program untuk membuat Bandara Haneda di Jepang menjadi lebih ramah terhadap pengguna kursi roda. Kursi roda itu memanfaatkan teknologi otonom. Setelah pengguna memasukkan tujuan mereka melalui smartphone, kursi roda ini akan menentukan rute terbaik untuk mencapai tujuan. 

Menurut laporan Engadget, beberapa kursi roda ini bisa bergerak bersamaan dalam satu waktu. Itu artinya, keluarga atau sebuah kelompok dapat menggunakannya bersama-sama. Setelah digunakan, kursi roda ini akan secara otomatis "berkumpul", mengurangi tugas dari para staf bandara.

Kursi roda buatan Panasonic ini juga dilengkapi dengan sensor yang membuatnya otomatis berhenti ketika mereka mendeteksi kemungkinan terjadinya tabrakan. Kursi roda ini akan diuji mulai sekarang hingga bulan Maret tahun depan.

Selain kursi roda Panasonic ini, akan dicoba beberapa inisiatif lain yang dibuat oleh Panasonic dan NTT. Salah satu program tersebut adalah usaha untuk menghilangkan kesulitan komunikasi akibat bahasa yang berbeda menggunakan teknologi pengenalan objek yang ditanamkan pada smartphone. Jadi, Anda bisa mengarahkan ponsel ke sebuah rambu untuk tahu artinya. 

Program lainnya adalah usaha untuk mengurangi kerumunan orang melalui teknologi analisa kerumunan dan rambu audio cerdas untuk orang-orang yang mengalami masalah dengan pendengaran. 


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.