Apa yang Kami Harapkan dari Xiaomi Mi Mix 2

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 11 Sep 2017 10:19 WIB
xiaomi
Apa yang Kami Harapkan dari Xiaomi Mi Mix 2
Xiaomi akan meluncurkan Mi Mix 2 sebentar lagi.

Metrotvnews.com, Beijing: Xiaomi telah merilis smartphone barunya di India beberapa hari yang lalu, namun smartphone flagship barunya akan siap dirilis dalam beberapa jam mendatang di Beijing, Tiongkok. Xiaomi akan merilis Mi Mix versi baru yang akan menjadi smartphone flagship bezel-less selanjutnya. 

Berikut adalah beberapa hal yang kami harapkan dari Mi Mix 2:

1. Rasio layar lebih besar

Saat Mi Mix dirilis tahun lalu, kami cukup terkejut karena smartphone ini sama sekali tidak digembar-gemborkan oleh Xiaomi. Selain itu, Mi Mix memiliki rasio layar terhadap bodi yang sangat besar, yaitu mencapai 83 persen. Artinya 83 persen bagian depan smartphone ini merupakan layar yang dimana saat itu merupakan pencapaian luar biasa.

Di Mi Mix 2, kami ingin melihat sebuah ponsel yang lebih gila lagi, yaitu memiliki rasio layar terhadap bodi hingga lebih dari 90 persen. Dengan demikian, Mi Mix 2 akan bisa bersaing langsung dengan berbagai smartphone flagship lain seperti Galaxy Note 8 yang baru saja dikenalkan Samsung.

2. Kamera lebih baik

Salah satu nilai minus pada Mi Mix pertama adalah kameranya. Dalam ulasan kami, Mi Mix berhasil tampil dengan desain yang sangat menarik, bahkan memiliki performa yang sangat kencang. Sayangnya, kameranya pada saat itu kurang memuaskan. Bahkan masih belum layak disebut sebagai kamera pada smartphone flagship.

Kali ini kami ingin melihat Mi Mix 2 hadir dengan kamera yang jauh lebih baik. Belakangan Xiaomi memang berhasil menghadirkan kamera yang tergolong sangat bagus, salah satunya adalah yang ada di Mi 6. Kami juga ingin melihat teknologi dua kamera Mi 6 tampil di Mi Mix 2.

3. Spesifikasi dan performa premium

Tahun lalu Xiaomi Mi Mix bisa tampil dengan spesifikasi kelas atas yang membuatnya hadir dengan performa yang sangat memuaskan. Mi Mix yang ditenagai oleh Snapdragon 821, RAM 4GB, dan memori internal 128GB membuatnya hadir sebagai salah satu smartphone terkencang pada saat itu.

Tentu saja kami ingin standar tersebut dinaikkan. Kami ingin Mi Mix 2 tampil dengan SoC premium Qualcomm paling anyar dan dengan RAM hingga 6GB serta penyimpanan internal 256GB. Kami rasa Xiaomi bisa menghadirkannya.

4. Harga bersaing

Bukan Xiaomi namanya jika Mi Mix 2 dibanderol dengan harga yang sangat mahal. Bahkan di Mi Mix pertama, Xiaomi bisa menghadirkan semuanya dengan harga yang sangat bersaing. Kali ini tentu kami berharap Mi Mix 2 bakal dijual dengan harga ala Xiaomi yang sangat kompetitif.


(MMI)