VLC Kini Bisa Putar Video 360

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 27 Nov 2016 13:07 WIB
vlc
VLC Kini Bisa Putar Video 360
VLC kini dukung video 360.

Metrotvnews.com: VLC baru saja mengumumkan bahwa aplikasinya kini telah mendukung video 360, meski fitur ini masih berupa preview.

Dengan begitu, Anda bisa menonton video 360 derajat di komputer Anda. Saat ini, preview VLC tersebut telah tersedia untuk Windows dan Mac. Versi akhir dari fitur ini akan tersedia pada VLC 3.0, yang diduga akan diluncurkan pada akhir bulan November.

Kreator VLC, VideoLan, bekerja sama dengan pembuat kamera 360, Giroptic untuk mengembangkan fitur ini, yang dapat menayangkan foto, panorama dan video. Anda bisa menggunakan mouse dan keyboard Anda untuk mengendalikan sudut pandang dari konten yang Anda lihat.

Menurut Engadget, VideoLan berkata, mereka juga akan menyediakan fitur baru ini di aplikasi mobile milik mereka. Pada aplikasi mobile, mereka ingin agar pengguna dapat mengubah sudut pandang cukup dengan menggerakkan smartphone mereka. 

Selain itu, VideoLan berkata, aplikasinya akan mendukung headset VR seperti Oculus Rift, Google Daydream dan HTC Vive pada tahun 2017. Aplikasi VLC juga akan mendapatkan dukungan audio 360 derajat, termasuk headphone pelacak gerak kepala, kata VideoLan, meski masih belum diketahui kapan rencana ini akan direalisasikan.

Mengingat saat ini fitur video 360 tidak lebih dari preview, jangan heran jika VLC 360 masih memiliki bug. Meskipun begitu, penambahan fitur baru ini menunjukkan bahwa VLC berusaha untuk menawarkan pengalaman VR.
(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /