Setelah BB-8, Giliran Imperial Mouse Jadi Mainan

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 19 Oct 2016 15:56 WIB
robot
Setelah BB-8, Giliran Imperial Mouse Jadi Mainan
Bentuk robot Imperial Mouse

Metrotvnews.com: Masih ingat dengan robot BB-8 yang kami perlihatkan beberapa hari yang lalu? Melihat besarnya animo penggemar Star Wars terhadap robot buatan Sphero tersebut, Disney, yang kini memegang paten konten Star Wars, rupanya ingin merilis robot baru.

Kali ini, giliran robot Imperial Mouse yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. Menurut Gizmodo, robot Imperial Mouse tersebut akan dapat dikendalikan melalui perangkat khusus yang telah disediakan. Seperti halnya robot BB-8, robot Imperial Mouse ini juga hanya berfungsi layaknya mainan. Ia hanya memiliki fitur untuk berjalan berkeliling tanpa fungsi lain disematkan di dalamnya.

Bagi Anda yang tidak mengenal robot ini, robot Imperial Mouse sebenarnya telah beberapa kali hadir di berbagai film Star Wars. Salah satu momen kehadirannya yang paling terkenal adalah ketika robot ini ketakutan karena diteriaki oleh Chewbaca di Star Wars Episode IV: A New Hope.

Di Star Wars sendiri, fungsi robot ini masih belum diketahui. Namun karena bentuknya yang unik, robot Imperial Mouse ini membuat nuansa futuristik pada Star Wars menjadi semakin kental saat ia pertama kali dirilis.

Sayangnya, Disney baru hanya menghadirkan robot ini sebagai suvenir di Disneyland Florida. Jadi jika Anda menginginkannya, mau tidak mau Anda harus pergi ke Amerika Serikat.




(MMI)