Pengeras Suara Panasonic Terbaru Bakal Ahli 4 Bahasa

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 19 Nov 2016 10:08 WIB
teknologi
Pengeras Suara Panasonic Terbaru Bakal Ahli 4 Bahasa
Megafon dari Panasonic.

Metrotvnews.com: Panasonic baru saja merilis sebuah alat pengeras suara alias megafon yang dapat menerjemahkan bahasa Jepang ke bahasa Inggris, Mandarin dan Korea. 

Menurut Japan Times, cara kerja megafon ini simpel, ketika pengguna berbicara melaluinya, maka kata-kata yang mereka ucapkan akan secara otomatis diterjemahkan dan disuarakan ke dalam 3 bahas yang telah disebutkan di atas.

Panasonic berharap, produk barunya ini akan digunakan di stasiun, bandara, dan tempat yang menjadi tujuan wisata. Selain itu, pihak berwenang juga menjadi target pengguna oleh Panasonic. Fortune menyebutkan, Panasonic berencana untuk mendapatkan kontrak untuk 10 ribu unit dari megafon ini pada tahun fiskal 2018.

Sementara itu, menurut Kyodo, untuk menggunakan megafon ini, pengguna harus membayar kontrak sekitar JPY20 ribu (Rp2,4 juta) per bulan.

Disebutkan, alasan Panasonic membuat megafon ini adalah karena meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara di Jepang.

Sayangnya, pengeras suara ini hanya memiliki 300 kalimat yang tertanam di dalamnya, termasuk "perhatikan langkah Anda" dan "kereta tertunda."

Japan Times melaporkan, Anda bisa menambahkan kalimat baru ke dalam megafon ini melalui update software dengan menghubungkannya ke internet. Megafon dari Panasonic ini bernama Megahonyaku, yang dalam bahasa Jepang merupakan pelesetan dari kata "megafon" dan "terjemahan".


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /