Drone DJI Phantom Pro 4 Punya Layar di Controller

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 16 Nov 2016 17:26 WIB
drone
Drone DJI Phantom Pro 4 Punya Layar di Controller
DJI Phantom Pro 4

Metrotvnews.com: DJI baru saja mengumumkan drone barunya, yaitu Phantom Pro 4. Seperti namanya, drone tersebut merupakan drone untuk pengguna profesional yang hadir dengan beragam fitur baru, mulai dari sistem anti tabrakan, kamera yang mampu merekam dengan resolusi 4K 60fps, hingga layar yang sudah terdapat di controller.

Menurut New Atlas, pihak DJI mengatakan drone ini lahir dari inovasi berkat kompetisi ketat di pasar drone.

Phantom Pro 4 merupakan varian terbaru dari DJI Phantom yang kini hadir dengan kamera berkemampuan merekam video 4K. Tidak hanya itu, drone ini juga mampu merekam dengan framerate 60fps di resolusi 4K UHD, sehingga hasil rekamannya dapat tampil lebih tajam dengan gerakan lebih halus ketimbang versi sebelumnya.



Kamera pada Phantom Pro 4 juga dilengkapi dengan sistem rana mekanis (mechanical apperture) dan sistem auto focus yang dirancang khusus agar hasil rekaman tidak memiliki efek rolling shutter. Selain itu, kombinasi sistem tersebut juga menjanjikan hasil rekaman yang lebih tajam dengan depth of field yang lebih baik.

Phantom Pro 4 juga merupakan drone konsumen pertama di dunia yang dilengkapi dengan sistem anti tabrakan (obstacle avoidance). Sayangnya, sistem tersebut hanya mampu mendeteksi objek yang ada di depannya saja. Meski demikian, fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang sering melakukan perekaman video dengan kecepatan tinggi.



Tidak seperti versi sebelumnya yang mengandalkan layar smartphone, Phantom Pro 4 kini telah dilengkapi dengan layar khusus berukuran 5,5 inci. layar tersebut juga memiliki resolusi 1080p dan telah terpasang secara permanen di controller. Layar Phantom Pro 4 juga dilengkapi dengan HDMI, pembaca MicroSD, dan mikrofon.

Untuk harganya, Phantom Pro 4 dibanderol USD1.499 atau sekitar Rp20 juta.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /