Gandeng Qualcomm, Taiwan Ingin Jadi Silicon Valley Asia

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Nov 2016 11:46 WIB
qualcomm
Gandeng Qualcomm, Taiwan Ingin Jadi Silicon Valley Asia
Qualcomm menandatangai nota kesepahaman dengan Kementerian Ekonomi Taiwan.

Metrotvnews.com: Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerja sama korporasi dengan desainer chip smartphone, Qualcomm Inc.

Kesepakatan ini ditujukan untuk mempercepat kiprah Taiwan dalam pengembangan komunikasi mobile dan Internet of Things (IoT).

MoU tersebut mencatat beberapa kerja sama, yang menyebut Taiwan dan Qualcomm akan bersama dalam pengembangan komunikasi mobile dan IoT. Kerja sama ini juga bertujuan membantu Taiwan membentuk rantai suplai di area tersebut.

Qualcomm juga telah menyetujui untuk mendirikan laboratorium pengujian dan tim pengembangan teknologi baru di Taiwan. MOEA berharap langkah ini dapat membantu dan menyediakan asistensi terkait teknologi untuk perusahaan Internet dan komunikasi di Taiwan.

Qualcomm juga akan mengizinkan sektor Internet dan komunikasi Taiwan untuk menggunakan jaringan teknologi miliknya di seluruh dunia, untuk memasarkan produk dan solusi di pasar global. Wakil Menteri Ekonomi Taiwan, Shen Jong-chin menyebut sebelum menandatangani MOU tersebut, Taiwan dan Qualcomm telah memiliki kesepakatan kerja sama jangka panjang.

Shen juga menyebut, kesepakatan baru ini menunjukan determinasi Taiwan dalam menjadikan negaranya sebagai Silicon Valley di Asia, melalui eksplorasi lebih baik terkait penelitian dan pengembangan dengan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, seperti yang dilaporkan Focus Taiwan.

Kesepakatan tersebut, lanjut Shen, turut memungkinkan Taiwan untuk memanfaatkan teknologi yang dimiliki Qualcomm guna memperkuat kemampuan inovatif negaranya. Menurut MOEA, Qualcomm akan mendukung Industrial Technology Research Institute (ITRI) untuk proses R&D di masa mendatang.

Sebelumnya, Qualcomm dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan bernama NXP dengan nilai transaksi sebesar USD38 miliar, serta memperoleh penghasilan lebih besar dari ekspektasi sejumlah pihak, berdasarkan laporan keuangannya.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /