Pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge Indonesia Sudah Bisa Cicip Android Nougat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 28 Feb 2017 10:41 WIB
samsung galaxysamsungandroid
Pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge Indonesia Sudah Bisa Cicip Android Nougat
Galaxy S7 dan S7 Edge kini bisa melakukan update sistem operasi. (AP Photo / Ahn Young-joon)

Metrotvnews.com: Kabar baik untuk pengguna Galaxy S7 dan S7 Edge. Anda kini sudah bisa mengunduh Android versi terbaru, yaitu Android 7.0 Nougat. Sistem operasi ini sendiri sebenarnya sudah mulai digulirkan untuk Galaxy S7 dan S7 Edge pada pertengahan Januari lalu. Namun, ia baru bisa diunduh di Indonesia sekarang.

Update Nougat akan membawa beberapa perubahan. Salah satunya adalah tampilan. Antarmuka Galaxy S7 dengan Nougat terlihat berbeda dari tampilan dengan Marshmallow. Ikon aplikasi juga sudah diubah, sehingga ia serupa dengan tampilan pada Galaxy Note 7, yang fokus pada ikon kotak yang agak membulat. Nougat juga membawa notifikasi baru. 

Galaxy S7 Nougat

Selain masalah tampilan, Nougat juga berfungsi untuk membuat baterai ponsel bertahan lebih lama. Sebelum ini, opsi manajemen daya dari Samsung memang selalu mencari aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan dan membuatnya masuk ke dalam mode sleep. Kini, Anda bisa melakukan itu secara manual.

Multi-window, salah satu fitur unggulan pada Galaxy S7 juga mengalami perubahan. Nougat kini sudah mendukung fitur multi-window. Itu berarti, fitur multi-window dapat digunakan pada hampir seluruh aplikasi yang ada pada ponsel Anda dan bukannya sekadar beberapa aplikasi saja. Tampilan multi-window juga sedikit berubah.

Galaxy S7 Nougat

Android Central menyebutkan, Always On Display pada Galaxy S7 juga bertambah kegunaannya dengan update Nougat. Always On Display kini menampilkan notifikasi dari semua aplikasi dan tidak sekadar menampilkan tanggal, waktu, daya baterai dan janji pada kalender. Anda bisa mengatur notifikasi apa saja yang tampil pada Always On Display sesuai dengan kebutuhan.

Update Nougat juga memungkinkan Anda untuk mengendalikan resolusi layar ponsel. Menurunkan resolusi dari resolusi awal ponsel, yaitu Quad HD (1440p), dapat menghemat sedikit baterai.


(MMI)

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda
Review Smartphone

Motorola Moto G5S Plus, Kompetisi Ketat Segmen Kamera Ganda

6 hours Ago

Turut memeriahkan tren kamera ganda yang tengah digandrungi produsen smartphone, Motorola juga …

BERITA LAINNYA
Video /