HTC Hapus Peramban Android Bawaan

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 16 Oct 2016 10:22 WIB
htc
HTC Hapus Peramban Android Bawaan
HTC akan menghilangkan peramban web bawaan mulai 30 November mendatang.

Metrotvnews.com: HTC memutuskan menghilangkan aplikasi bawaan mereka, yaitu peramban web, yang akan mulai dilaksanakan pada 30 November mendatang. Keputusan ini melupakan kelanjutan dari program menghilangkan aplikasi pada smartphone Android mereka.

Porgram ini telah dilakukan selama hampir dua tahun terakhir. Salah satunya telah dilakukan HTC pada HTC 10. Pada smartphone unggulannya, HTC menggunakan Google Photos dan Google Play Music sebagai pengganti aplikasi galeri dan pemutar musiknya.

HTC berencana untuk menggantikan peramban bawaan tersebut dengan Google Chrome di masa mendatang. Keputusan ini dilaporkan mendapatkan sambutan baik dari sejumlah pihak, tidak terkecuali Phone Arena. Update terakhir ke peramban HTC memungkinkan pengguna mentransfer bookmark ke peramban lain sesuai keinginan pengguna.

Setelah 30 November, aplikasi peramban bawaan HTC tersebut akan dihilangkan dari Play Store dan tidak akan lagi menerima update di masa mendatang. Namun, sejumlah pengguna telah mengungkapkan ketidaknyamanan mereka kepada HTC terkait keputusan ini melalui Play Store.

Meskipun demikian, keputusan ini tidak hanya dilakukan oleh HTC, sebab menilai aplikasi bawaan tersebut mengganggu kenyamanan pengguna dalam hal kapasitas memori perangkat. Samsung, LG, ASUS dan sejumlah perusahaan lain menambahkan aplikasi lain yang juga telah disediakan oleh Google, menghadirkan aplikasi yang mengurangi kapasitas memori dan mengganggu pengalaman penggunaan pengguna.

Sementara itu, HTC juga dilaporkan tengah mempersiapkan smartphone bernama HTC Bolt, yang akan hadir tanpa dukungan jack audio layaknya ponsel cerdas terbaru Apple, yaitu iPhone 7. Tidak hanya ponsel cerdas, HTC juga dikabarkan tengah mempersiapkan smartwatch terbarunya.


(MMI)