HTC Berhasil Jual Lebih dari 140 Ribu Vive VR

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 25 Nov 2016 10:09 WIB
htc
HTC Berhasil Jual Lebih dari 140 Ribu Vive VR
HTC melaporkan telah menjual lebih dari 140 ribu unit Vive VR sejak peluncurannya.

Metrotvnews.com: HTC melaporkan perangkat Virtual Reality karyanya, yaitu Vive VR, telah terjual sebanyak lebih dari 140 ribu perangkat, sejak meluncur 5 April lalu. Vive VR juga disebut menjadi salah satu kontributor utama dalam pendapatan HTC.

Informasi yang disampaikan oleh President Smartphone and Connected Devices Business HTC, Chialin Chang, tersebut turut membantah rumor yang beredar terkait penjualan Vive VR. Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut perangkat VR HTC ini telah terjual dengan jumlah mencapai 140 ribu unit.

Sayangnya, Chang enggan mengungkap jumlah pasti unit Vive VR yang telah terjual tersebut. Keengganan Chang menyebut jumlah pasti tersebut dinilai akan menjadi permasalahan bagi pengembang yang tertarik untuk menghadirkan aplikasinya pada perangkat tersebut.

"HTC akan meneruskan momentum yang masih kuat untuk HTC Vive baik di pasar konsumer maupun enterprise. Sementara itu, toko konten Virtual Reality Viveport, yang diluncurkan pada akhir September lalu, ditujukan untuk menghadirkan aktivitas serupa terkait pengalaman Virtual Reality untuk pemilik Vive" ujar President Smartphone and Connected Devices Business HTC, Chialin Chang.

HTC Vive VR saat ini ditawarkan seharha USD800 atau sekitar Rp10 juta. Setiap unit yang terjual dengan penawaran harga tersebut diperkirakan akan memberikan keuntungan sebesar lebih dari USD112 juta. Pada Januari lalu, CEO dan co-founder HTC, Cher Wang mengungkap bahwa perusahaannya akan mengalihkan fokus dari smartphone pada ranah VR.

Pada April lalu, HTC meluncurkan smartphone unggulannya, yaitu HTC 10, namun dinilai gagal menarik perhatian konsumen di sejumlah pasar seperti Amerika Serikat. Sambutan kurang baik ini pada sejumlah ponsel karyanya tersebut turut menjadi salah satu alasan penurunan pendapatan yang dilaporkan pada setiap kuartal.

Namun pada kuartal ketiga tahun 2016, HTC melaporkan kondisi keuangannya telah lebih membaik. HTC juga bekerja sama dengan Google, memungkinkan pengguna Vive VR menikmati fitur Google Earth melalui perangkat yang versi terbarunya diperkenalkan pada ajang CES 2016 tersebut.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /