XL Axiata Gelar Modul Online Sisternet

Mohammad Mamduh    •    Sabtu, 22 Dec 2018 12:10 WIB
xltelekomunikasi
XL Axiata Gelar Modul Online Sisternet
Program Sisternet dari XL Axiata

Jakarta: XL Axiata meluncurkan modul belajar program Sisternet berbasis online.

Lewat Modul Pintar Sisternet, kaum perempuan diklaim bisa mendapatkan materi belajar mengenai berbagai hal, yang sangat erat dengan aktivitas mereka baik di rumah maupun di tengah masyarakat dan dunia kerja.

Peluncuran Modul Pintar Sisternet juga mendapatkan dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
 
“Teknologi digital memberikan kesempatan yang luas kepada kita untuk bisa menciptakan berbagai sarana yang bisa mempermudah aktivitas,” kata Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini. 
 
Dian menyebut, sejak diluncurkan empat tahun yang lalu, sampai saat ini tidak kurang dari 13 ribu orang kaum perempuan sudah pernah mengikuti kelas-kelas program Sisternet.

XL juga menjalin kerja sama dengan sejumlah kementerian, berkolaborasi menyampaikan berbagai materi edukasi yang adalah bagian dari program pemerintah.
 
Kerjas ama telah dan masih dilaksanakan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlinduangan Anak, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
 
“Dalam menyampaikan pesan mengenai program-program pemerintah yang menyangkut berbagai hal, kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk melalui program-program edukatif yang diselenggarakan oleh kalangan swasta,” kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dra. Rosarita Niken Widiastuti, Msi. 
 
Kemenkominfo berharap masyarakat terutama kaum perempuan bisa semakin mudah mendapatkan materi belajar, termasuk juga materi-materi yang disediakan oleh pemerintah.

Menurutnya, banyak materi edukatif yang perlu pemerintah sampaikan kepada masyarakat, yang bisa meningkatkan pengetahuan juga kesadaran atas berbagai hal, termasuk pemecahan problem sosial di masyarakat.
 
Materi-materi belajar yang bisa diakses melalui Modul Pintar Sisternet anatara lain berupa edukasi untuk Ibu dan anak mengenai pendidikan dan kesehatan, juga literasi digital untuk bisa memanfaatkan sarana digital secara sehat dan bermanfaat.

Selain itu juga tersedia materi belajar yang ditujukan bagi bisnis kecil, antara lain mengenai entepreneuship, perencanaan keuangan bisnis kecil, dan pemanfataan sarana digital untuk promosi dan pemasaran.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.