Gandeng Komunitas, Huawei Gelar Kelas Fotografi Nova Academy

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 08 Oct 2018 11:51 WIB
huawei
Gandeng Komunitas, Huawei Gelar Kelas Fotografi Nova Academy
Kelas pelatihan fotografi Nova Academy yang digelar Huawei menggandeng komunitas Kelas Pagi.

Jakarta: Huawei menggelar kelas fotografi smartphone dengan nama Nova Academy.

Menggandeng komunitas fotografi Kelas Pagi yang dipimpin Anton Ismael, Nova Academy memandu dan mengajarkan para peserta untuk menciptakan konten menggunakan smartphone apapun tipenya.

"Melalui Nova Academy, Huawei ingin membuat para pengguna tidak hanya menjadi pengguna pasif smartphone Huawei, tetapi lebih dari itu. Huawei ingin mereka bisa menjadi pembuat konten yang hebat bersama kami," ungkap Product Marketing Manager Huawei Indonesia Consumer BG Advent Jose.

Komunitas Kelas Pagi didirikan Anton sejak 2006 sebagai komunitas fotografi yang konsisten mengembangkan dan menyebarkan ilmu fotografi ke berbagai kalangan.

Pelajaran fotografi yang diberikan di Kelas Pagi meliputi ilmu dasar sampai pengelompokan berdasarkan passion masing-masing peserta.

Kegiatan kelas Nova Academy disebutkan pihak Huawei akan digelar sebanyak empat kali dengan tema berbeda-beda, di antaranya mobile photography, portrait (beauty photography), cityscape photography, dan food photography.

"Kerja sama dengan Huawei ini juga menggambarkan komitmen Kelas Pagi untuk memberikan pembelajaran yang terbuka bagi kamera dari jenis apapun, termasuk kamera di smartphone Huawei yang canggih dan diperkuat dengan berbagai teknologi terobosan," ungkap Anton.

Diketahui, Huawei tengah menggenjot dua produk utama dan terbarunya di Indonesia yakni Huawei P20 Pro dan Huawei Nova 3i. Di kelas smartphone premium Huawei P20 Pro dibekali triple camera menggandeng Leica.

Huawei P20 Pro masih memegang predikat kamera terbaik dengan skor tertinggi di situs benchmarking kamera DxOMark. Smartphone Huawei ini juga unggul pada mode pemotretan malam atau kondisi minim cahaya.

Di kelas menengah ada Huawei nova 3i yang dibekali empat kamera berteknologi AI perpaduan resolusi 24MP+2MP di bagian depan dan 16MP+2MP di bagian belakangnya.

Selain itu Huawei Nova 3i dengan kombinasi chipset Kirin 970, GPU Mali-G51 MP4 plus GPU Turbo, serta RAM 4GB dan ROM 128GB, membuat smartphone ini sangat mumpuni untuk memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.