Apple Ingin Perbaiki Perintah Hey Siri Pakai AI

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 17 Apr 2018 10:26 WIB
apple
Apple Ingin Perbaiki Perintah Hey Siri Pakai AI
Apple berencana untuk memperbaiki perintah aktivasi Siri dengan menggunakan teknologi pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan.

Jakarta: Unggahan terbaru Machine Learning Journal Apple mengindikasikan perbaikan masa depan untuk perintah "Hey Siri" segera hadir. Perintah tersebut telah digunakan perangkat Apple selama beberapa tahun, dengan asisten virtual ini mendata setiap suara pengguna.

Telah mendata setiap suara pengguna, Siri sering kali aktif secara tidak sengaja dalam beberapa skenario. Bahkan Apple telah mengidentifikasi sebanyak tiga kasus. Skenario pertama melibatkan pemilik perangkat mengaktifkan Siri secara tidak sengaja dengan mengucap frasa serupa.

Sementara itu, skenario kedua melibatkan pengguna yang bukan pemilik perangkat dapat mengaktifkan Siri dengan mengucap frasa "Hey Siri".

Pada skenario terakhir dan dinilai paling menyebalkan, adalah saat pengguna lain mengucap frasa serupa secara yang tidak sengaja dapat memicu asisten virtual Apple ini.

Skenario tersebut merupakan hasil dari update yang diperkenalkan Apple pada tahun 2015 lalu, memungkinkan iPhone secara konstan mendengarkan pengguna.

Kini, Apple berencana memperkenalkan sejumlah perbaikan berbasis pembelajaran mesin, dinilai dapat membantu Siri untuk mendengarkan suara pemilik perangkat dengan lebih baik, dan mengabaikan suara lainnya.

Dengan demikian, hal ini diharapkan dapat mengurangi aktivasti secara tidak sengaja oleh orang lain hingga 75 persen, dan oleh pemilik perangkat hingga 50 persen.

Dalam kondisi Siri saat ini, asisten virtual ini awalnya dapat menyimpan lima pengulangan dari perintah populer pada pengaturan awal, dan kemudian dapat menyimpan hingga 35 pengulangan perintah untuk meningkatkan akurasi.

Tujuan utama Apple adalah untuk menghapus proses setup awal secara keseluruhan, memungkinkan Siri untuk mulai mempelajari dari awal tanpa bertanya kepada pengguna untuk mengulangi perintah aktivasi. Hingga saat ini, Apple belum mengonfirmasi waktu perkenalan perbaikan ini.

Namun, iOS 12 dijadwalkan untuk diumumkan pada bulan Juni mendatang, diprediksi menjadi waktu perkenalan Siri yang akan mendukung update baru tersebut. Sebelumnya, versi beta terbaru watchOS dilaporkan mengindikasikan dukungan untuk mengembang pihak ketiga akan hadir dalam aspek tertentu.


(MMI)

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan
Review Smartphone

Oppo F7, Kamera Bagus Berkat Kecerdasan Buatan

1 day Ago

Oppo menghadirkan pengalaman menggunakan kamera dan hasil foto yang baik dan menyenangkan, berk…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.