Samsung Bawa Galaxy Watch ke Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 03 Oct 2018 08:10 WIB
samsung
Samsung Bawa Galaxy Watch ke Indonesia
Samsung meresmikan kehadiran jam tangan cerdas terbarunya, Galaxy Watch, di Indonesia.

Bintan: Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan kehadiran smartwatch terbarunya, Galaxy Watch, di Indonesia.

Smartwatch ini diklaim lebih baik jika dibandingkan pendahulunya, dalam hal daya tahan baterai dan dukungan fitur terkait kesehatan.

"Galaxy Watch kini juga hadir dalam ukuran diameter 42mm, lebih cocok untuk perempuan. Karena 46mm cenderung besar untuk perempuan," ujar Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina. 

"Perangkat ini adalah penerus Galaxy S3, dengan baterai yang bisa tahan selama lima hari pada perangkat berukuran 42mm dan tujuh hari untuk 46mm." 

Selain usia baterai lebih tahan lama, Annisa turut menjelaskan bahwa Galaxy Watch berbekal fitur manajemen asisten waktu baru My day. Fitur ini mengingatkan konsumen terkait jadwal kegiatan pengguna per harinya, serta perkiraan cuaca untuk hari tersebut.

Perangkat ini juga disebut telah mampu mendeteksi lebih banyak jenis olahraga, dari 20 jenis menjadi 39 jenis, serta enam gerakan utama secara otomatis, seperti berjalan, berlari dan bersepeda.

Fitur lain yang diunggulkan Galaxy Watch adalah kemampuan pelacakan kualitas tidur bertajuk Advanced Sleep Analysis, dan level stress.

Fitur ini berfungsi mengukur level stres dengan cara mendeteksi dan menganalisis kondisi fisik pengguna melalui pemindaian pergelangan tangan. Kemudian, fitur ini dapat memberikan solusi berupa panduan pernapasan untuk meredakan stres.

Selain seri S dan Note, Samsung menyebut Galaxy Watch kini dapat terintegrasi dengan ponsel seri A dan seri J. Perangkat ini juga diklaim mampu bertahan di air sedalam 50 meter selama 1,5 jam.

Samsung Galaxy Watch telah dipasarkan di Indonesia via program pre-order pada tanggal 7 September hingga 15 September lalu, dan kemudian dipasarkan di gerai Samsung. Perangkat ini dipasarkan dalam warna perak untuk Galaxy Watch berukuran 46mm, sedangkan versi 42mm dalam warna Midnight Black dan Rose Gold.

Samsung Galaxy Watch berukuran 46mm dipasarkan seharga Rp4.449.000, sedangkan Galaxy Watch berukuran 42mm seharga Rp4.299.000.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

2 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.