Facebook Uji Opsi Baru Musik ke Foto dan Video

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 28 Sep 2018 10:15 WIB
facebook
Facebook Uji Opsi Baru Musik ke Foto dan Video
Facebook mengonfirmasi tengah menguji opsi baru memungkinkan penambahan lagu di foto dan video.

Jakarta: Facebook kembali menambahkan fitur baru yang ditujukan untuk menjaga pengguna tetap menggunakan layanannya dalam jangka waktu lama. Setelah mengumumkan Stories yang kini memiliki lebih dari 300 juta pengguna harian, Facebook mengonfirmasikan rencana lainnya.

Facebook mengonfirmasikan rencana memperkenalkan pengaturan baru, memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke foto dan video. Engagdet melaporkan Stories Product Manager Facebook Mata Patterson menyebut bahwa opsi untuk melampirkan lagu untuk foto dan video kini tengah dalam proses pengujian.

Patterson juga berjanji bahwa opsi ini akan segera tersedia untuk seluruh pengguna jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Menambahkan musik ke Stories tidak hanya berbagi lagu yang tengah pengguna dengarkan, juga dinilai Patterson menambahkan konteks dan mengekspresikan diri pengguna secara kreatif.

Cara penggunaan fitur baru ini tergolong mudah, pengguna hanya perlu mengunggah foto atau video di Facebook dan ketuk ikon stiker untuk memilik stiker musik. Facebook akan menampilkan daftar lagu yang dapat dipilih, serta bagian yang akan disematkan pada unggahan pengguna.

Setelah menerbitkan unggahan, rekan pengguna akan dapat mengetahui informasi terkait dengan nama lagu dan penyanyi. Menurut Facebook, fitur ini tengah diuji secara global, sehingga diperkirakan akan digulirkan kepada pengguna di seluruh dunia, tidak hanya wilayah tertentu.

Sebelumnya, studi bertajuk The Rising Wave yang dilakukan Facebook dan Bain & Co. menyebut bahwa teknologi mengubah gaya hidup kelas menengah di Indonesia. Kelas menengah di Indonesia disebut memiliki perilaku berbeda dari kelas menengah sebelumnya.

Sementara itu, sejumlah pendiri aplikasi yang diakuisisi Facebook, yaitu WhatsApp dan Instagram, mengumumkan pengunduran dirinya dari perusahaan raksasa teknologi tersebut.

Hal ini dilatarbelakangi oleh ketidaksetujuan mereka pada keputusan yang diambil dan diterapkan Facebook pada aplikasi.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

6 days Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.