Galaxy Note 7 Meledak di Tangan Bocah 6 Tahun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 13 Sep 2016 13:48 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Meledak di Tangan Bocah 6 Tahun
Samsung sedang menarik Galaxy Note 7. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Seorang bocah dikabarkan menderita luka bakar pada tangannya karena Samsung Galaxy Note 7. 

Seorang anak berumur 6 tahun dari Brooklyn, New York, menderita luka bakar di tubuhnya setelah Galaxy Note 7 yang sedang dia pegang dilaporkan menjadi terlalu panas dan "meledak" di tangannya, kata sang nenek, Linda Lewis pada The New York Post dalam sebuah wawancara kemarin.

Menurut Fortune, ledakan ini begitu besar sehingga ia "mengaktifkan alarm" yang ada di rumah Lewis dan memaksa mereka untuk memanggil 911. Sang cucu lalu dilarikan ke Downstate Medical Center untuk mengatasi luka bakarnya, kata Lewis.

Berita ini muncul di tengah-tengah ramainya penarikan kembali Galaxy Note 7. Perangkat ini, yang diluncurkan pada awal bulan lalu, mendapat perhatian besar dari masyarakat. Namun, ia ternyata memiliki masalah yang membuatnya menjad terlalu panas dan membuat baterainya terbakar.

Samsung begitu khawatir dengan masalah Galaxy Note 7 yang terbakar ini sehingga mereka mendorong para pengguna untuk segera mengembalikan smartphone tersebut. Maskapai penerbangan di dunia juga mulai meminta para penumpang untuk tidak mengaktifkan Galaxy Note 7 di atas pesawat, termasuk Garuda Indonesia dan AirAsia.

Minggu lalu, Komisi Keamanan Produk Konsumen Amerika Serikat berkata bahwa mereka sedang bekerja sama dengan Samsung untuk melakukan penarikan kembali Galaxy Note 7. 

Meskipun Samsung tidak mengatakan berapa tepatnya biaya penarikan kembali ini, tapi diduga, ongkos penarikan Galaxy Note 7 mencapai USD1 miliar. Tidak hanya itu, masalah ini juga mempengaruhi saham Samsung. Para analis berkata, penarikan kembali ini bahkan mungkin dapat memberikan efek jangka panjang pada merek Galaxy dan membuat konsumen Samsung beralih ke produk buatan pesaing Samsung, seperti iPhone dari Apple.

"Pada awalnya, beberapa orang berkata bahwa Galaxy Note 7 dapat menjadi smartphone terbaik yang pernah ada. Sekarang, ia justru mungkin diingat sebagai smartphone terburuk yang pernah ada," kata analis IBK Securities, Lee Seung-woo pada Reuters.

Samsung telah meluncurkan program pertukaran untuk mendapatkan kembali Galaxy Note 7 yang ada di tangan konsumen. Di AS, Samsung menawarkan 2 opsi. Di Indonesia, Samsung menawarkan uang kembali dan kompensasi.


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

2 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /