Microsoft Hentikan Update Highlights

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 02 Oct 2016 08:33 WIB
microsoft
Microsoft Hentikan Update Highlights
Microsoft akan menghentikan perilisan update untuk aplikasi Highlights.

Metrotvnews.com: Microsoft mengonfirmasi tidak akan merilis update untuk aplikasi Highlights di masa mendatang. Hal ini mendukung rumor yang sebelumnya beredar dan menyebut Microsoft berencana untuk menghentikan produksi lini Lumia sepenuhnya.

Aplikasi Lumia Highlights memungkinkan pengguna Lumia untuk mendapatkan tips, berita dan informasi terkait dengan perangkat mereka. Tidak lagi merilis update untuk aplikasi tersebut, Microsoft menyebut hal ini bukan sebagai perpisahan.

Microsoft menyebut pengguna masih dapat menemukan informasi terkait perangkat Lumia dan Microsoft melalui akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Microsoft juga menyarankan pengguna untuk bergabung dengan newsletter untuk mendapatkan informasi terbaru, tips dan penawaran dari Microsoft Lumia di masa mendatang.

Phone Arena melaporkan, keputusan Microsoft untuk tidak lagi merilis update bagi sejumlah produk terkait dengan Lumia mendukung informasi yang meyebut perusahaan ini akan segera menutup divisi Lumia, dan menghentikan produksi produk tersebut.

Sejumlah pihak memprediksi penghentian divisi Lumia ini menjadi bagian dari strategi Microsoft untuk beralih ke seri Surface Phone. Microsoft juga dirumorkan akan mengalami permasalahan serupa BlackBerry dan sepenuhnya berhenti dari ranah smartphone.

Microsoft dikabarkan akan mulai menghentikan penjualan smartphone lini Lumia pada akhir tahun 2016. Namun, rumor terkait penghentian segmen smartphone tidak menyurutkan optimisme Microsoft terkait jumlah pengguna sistem operasi terbarunya, yaitu Windows 10, dengan tetap menargetkan satu miliar pengguna.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.