Smartwatch Ini Dibuat dari Nokia 1100

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 11:52 WIB
smartwatch
Smartwatch Ini Dibuat dari Nokia 1100
Hasil akhir dari smartwatch Davis. (YouTube / Tinkernut)

Metrotvnews.com: Jika Anda tertarik untuk membeli smartwatch, ada banyak pilihan yang tersedia saat ini, mulai dari Apple Watch hingga Samsung Gear S. Namun, jika Anda merasa tidak ada satu pun smartwatch yang cocok dengan Anda, Anda bisa mengikuti jejak YouTuber Daniel Davis dan membuat smartwatch sendiri. 

Davis tidak membuat smartwatch dengan meniru desain smartwatch lain atau membuat smartwatch berbasis Android Wear. Davis membuat smartwatch dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengubah Nokia 1100 menjadi sebuah smartwatch.

The Verge menyebutkan, Davis memanfaatkan komponen-komponen pada ponsel tua dari Nokia itu untuk membuat smartwatch, seperti layar kecil dan motor yang bergetar untuk memberitahu pengguna saat ada notifikasi baru.

Smartwatch buatan Davis ini menggunakan Arduino board. Davis memanfaatkan 3D printer untuk membuat bodi dari smartwatch. Di dalamnya, dia berhasil memasukkan modul Bluetooth dan baterai 3.7 volt. Anda bisa melihat proses pembuatan smartwatch pada video di bawah ini.

Smartwatch yang dibuat dari Nokia 1100 ini memang memiliki bodi yang besar, tapi ia tetap dapat bekerja. Ia dapat menerima panggilan telepon dan memberitahu Anda notifikasi SMS. Mengingat Nokia 1100 adalah ponsel yang diluncurkan di tahun 2003, smartwatch buatan Davis ini terlihat cukup mengagumkan.




(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /