Apple Rekrut 2 Orang Ahli AR dan VR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Minggu, 18 Sep 2016 11:44 WIB
apple
Apple Rekrut 2 Orang Ahli AR dan VR
Apple tertarik untuk berinvestasi di VR dan AR. (AFP PHOTO / DON EMMERT)

Metrotvnews.com: Sepanjang tahun 2016, CEO Apple, Tim Cook tidak segan-segan untuk menunjukkan ketertarikan Apple di bidang VR (Virtual Reality) dan AR (Augmented Reality).

Tampaknya, ketertarikan Apple ini tidak memudar, dan justru terus berkembang. Business Insider menyadari 2 orang yang baru saja dipekerjakan oleh Apple. Kedua orang itu sempat bekerja di 2 perusahaan besar di bidang VR dan AR: Oculus VR dan Magic Leap. 

Menurut The Verge, fakta bahwa Apple mempekerjakan kedua orang itu menunjukkan ketertarikan Apple untuk terus melakukan investasi di bidang AR dan VR. Tujuan akhir Apple adalah membuat sebuah produk baru di bidang AR atau VR. 

Di bulan Januari, Financial Times melaporkan, Apple telah memiliki "ratusan" orang yang bekerja di bidang AR dan VR, meski para pekerja itu dikabarkan merupakan orang-orang yang bekerja di perusahaan-perusahaan yang lebih kecil yang diakuisisi oleh Apple. Dilaporkan, tujuan Apple ketika itu adalah untuk menciptakan headset.

Komentar Cook menunjukkan bahwa headset -- atau apapun produk yang akhirnya diluncurkan oleh Apple -- akan fokus pada AR dan bukannya VR. Pada hari Rabu lalu, Cook sempat mendiskusikan AR dan VR dalam Good Morning America.

Ketika itu, dia berkata bahwa dia percaya, nilai komersil VR akan menurun di masa depan. Dia mengatakan, AR adalah industri yang lebih besar dari VR, jauh lebih besar. Menurut Cook, AR akan menjadi lebih besar karena ia memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan dunia di sekitar Anda saat digunakan.


(MMI)

Video /