Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Festival TIK Candori

Patricia Vicka    •    Jumat, 16 Sep 2016 10:53 WIB
teknologi
Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Festival TIK Candori
Ilustrasi: Science Blogs

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Yogyakarta akan menjadi tuan rumah Festival Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) nasional bertajuk Festival Candori.

Festival tahun kelima ini akan diselenggarakan selama dua hari, 16-17 September 2016 di Grha Tama Pustaka, Bantul, DIY.

Dalam festival yang akan dihadiri para praktisi dan ahli TIK ini, akan diselenggarakan 7 seminar dan 28 workshop yang akan membahas isu yang tengah menjadi tren di TIK.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemda DIY Rony Primanyoro Hari mengatakan festival ini diadakan sebagai wujud dukungan DIY atas perkembangan dan peningkatan penggunaan TIK di Indonesia. Juga untuk lebih mengkampanyekan penggunaan sejuta domain gratis yang sedang digiatkan Kemenkominfo.

"Tema yang diusung dalam Festival Candori 2016 adalah Hamaemayu Hayuning Buwana TIK, yang berarti mengayomi keselamatan dunia TIK," tutur Rony, saat jumpa pers di kompleks Kepatihan Yogyakarta, Kamis (15/9/2016).

Dalam pelaksanaan nanti, diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dalam menekan konten-konten negatif yang kerap muncul di dunia maya, dan memberikan edukasi mental masyarakat saat menggunakan internet dan bergaul di dunia maya.

"Festival ini bertujuan membangun masyarakat Indoensia yang cerdas, menginspirasi dan mendorong masyarakat memanfaatkan internet untuk meningkatkan pariwisata dan kegiatan ekonomi," pungkasnya.

Festival Candori diselenggarakan oleh Dinas Kominfo DIY, Pemda DIY bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Rencananya, sejumlah menteri akan menghadiri festival ini seperti Menko PMK Puan Maharani, Menkominfo Rudiantara, anggota DPR RI Budiman Sujatmiko, Dirjen Kebudayaan Kemendikti Hilmar Farid, serta sejumlah seniman dan pengamat TIK.
 


(MMI)

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

Ini Cara Bedakan Galaxy Note 7 Lama dengan Versi Terbaru

3 days Ago

Melalui situs resminya, Samsung memberitahukan pihaknya telah memberikan tanda khusus untuk mem…

BERITA LAINNYA
Video /