Livestreaming

Lagi, Mobil Terbakar Karena Galaxy Note 7

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 15 Sep 2016 11:18 WIB
galaxy note 7
Lagi, Mobil Terbakar Karena Galaxy Note 7
Samsung Galaxy Note 7 punya masalah dengan baterainya. (AP Photo / Richard Drew, File)

Metrotvnews.com: Galaxy Note 7 yang meledak sebabkan sebuah mobil terbakar, lapor polisi. Kebakaran ini terjadi saat mobil sedang melaju di jalan tol di Port St. Lucie, Florida setelah Galaxy Note 7 meledak di kursi penumpang pada Selasa malam.

Kecelakaan ini terjadi kurang dari satu minggu setelah Samsung meminta para pemilik Galaxy Note 7 untuk berhenti menggunakan smartphone tersebut karena khawatir ia akan terbakar. Dua minggu setelah Galaxy Note 7 diluncurkan, sebanyak 2,5 juta unit ditarik kembali oleh Samsung.

Sebelum ini, kecelakaan serupa telah terjadi. Sebuah Galaxy Note 7 membuat sebuah mobil keluarga asal Florida hangus terbakar.

Seorang suster bernama Sharon Cain berhasil menangkap video mobil terbakar ini dari dalam mobilnya setelah dia mendengar sebuah bunyi keras. Menurut laporan Daily Mail, Cain lalu mengunggah video tersebut ke Facebook.

Cain menulis, "Sebuah mobil terbakar di Crosstown di Port St. Lucie ketika Galaxy Note 7 sedang mengisi baterai. Saya diberitahu bahwa sang pemilik sedang mengisi baterai ketika dia mendengar suara keras sebelum smartphone miliknya meledak. Saya seorang perawat, jadi saya berhenti untuk memastikan bantuan saya tidak diperlukan."

Kepada WPBF, polisi berkata bahwa sang pemilik mobil, Clifford Samuels yang berumur 55 tahun, percaya bahwa Galaxy Note 7 merupakan penyebab dari kebakaran mobilnya.

Minggu lalu, badan penerbangan Amerika Serikat (FAA) mengeluarkan peraturan khusus terkait pengguna Galaxy Note 7 yang membawa smartphone miliknya ke pesawat. Maskapai penerbangan asal Indonesia dan Australia juga melakukan hal yang sama.

Khawatir akan keselamatan penggunanya, Samsung mendorong para pemilik Galaxy Note 7 untuk segera mengembalikan Galaxy Note 7 mereka. Di AS, Samsung menawarkan 2 opsi pengembalian Galaxy Note 7.

President of Mobile, Samsung Electronics, Koh Dong-jin membuat pernyataan resmi pada situs resmi mereka. "Kami meminta para pengguna untuk mematikan Galaxy Note 7 Anda dan menukarnya secepat mungkin," katanya. "Kami akan menyediakan perangkat pengganti secepat mungkin yang bisa didapat melalui program pertukaran."

Samsung berencana untuk menyediakan Galaxy Note 7 dengan baterai baru di Korea Selatan mulai tanggal 19 September. Namun, masih belum diketahui kapan smartphone terbaru dari Samsung ini akan tersedia di negara-negara lain.


(MMI)

Video /