CES 2019

Corsair Bawa 3 Mouse dan Teknologi Nirkabel ke CES 2019

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 09 Jan 2019 11:43 WIB
corsairces 2019
Corsair Bawa 3 Mouse dan Teknologi Nirkabel ke CES 2019
Corsair Harpoon RGB Wireless.

Las Vegas: Corsair turut ambil bagian dalam ajang CES 2019 Las Vegas, Amerika Serikat, yang digelar sejak kemarin. Di acara tersebut Corsair, memperkenalkan produk serta teknologi terbarunya.

Corsair mengumumkan tiga mouse gaming terbaru yaitu Harpoon RGB Wireless, Ironclaw RGB, dan M65 RGB Elite. Medcom.id sudah menjajal lebih dulu Corsair Ironclaw RGB.

Seri Harpoon, Ironclaw, dan M65 disebut Corsair sebagai seri yang populer di kalangan gamer. Pada Corsair Harpoon RGb Wireless, Corsair menanamkan teknologi nirkabel terbaru bernama Slipstream.


Corsair Harpoon RGB Wireless.

Teknologi ini diklaim memberikan kecepatan performa atau respon setara dengan koneksi jenis kabel. Slipstream mampu memberikan kecepatan nirkabel hingga 2,4GHz, dengan lalu lintas data dan sinyal yang kuat berkat fitur Inteligent Frequency Shift (IFS).

Selain itu, mouse ini juga masih menawarkan dua jenis koneksi lain, dengan Bluetooth dan kabel USB. Corsair Harpoon RGB Wireless memiliki baterai Lithium-Polymer yang diklaim bertahan hingga 60 jam serta sensor optikal 10.000 DPI.


Corsair Ironclaw RGB.


Corsair Harpoon RGB Wireless memiliki enam tombol yang bisa dikustomisasi lewat iCUE. Kemudian, Corsair Ironclaw RGB diperkenalkan sebagai mouse gaming dengan jenis palm grip untuk game FPS dan MOBA.

Mouse ini punya sensitivitas hingga 18.000 DPI, dan masih bisa dikustomisasi secara manual lewat fitur kalibrasi berdasarkan jenis alas atau mousepad yang digunakan. Secara total, ada tujuh tombol yang bisa diprogram.


Corsair M65 RGB Elite.

Terakhir yaitu M65 RGB Elite diperkenalkan Corsair atas permintaan penggemarnya. Mouse gaming dengan rangka aluminium ringan ini memiliki sensitivitas hingga 18.000 DPI, dan bisa dilakukan pengaturan hingga per 1 DPI.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.