Pasar Smartphone Tiongkok Turun, Bisa Kurangi Penjualan iPhone

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 16 Oct 2018 15:34 WIB
appleiphone
Pasar Smartphone Tiongkok Turun, Bisa Kurangi Penjualan iPhone
Penjualan Apple di Tiongkok bisa turun.

Jakarta: Pasar smartphone di Tiongkok masih akan terus menciut, menurut prediksi Goldman Sachs dalam catatan pada investor yang mereka berikan pada hari Minggu lalu.

Penjualan diduga akan turun sekitar 15 persen pada musim gugur tahun ini. Ini akan membuat perusahaan smartphone seperti Huawei, Oppo, Vivo dan Apple kesulitan mencari konsumen.

Sama seperti konsumen di Amerika Serikat, para pemilik smartphone di Tiongkok diduga masih akan menggunakan smartphone lama mereka dan tidak tertarik untuk membeli smartphone terbaru.

Ini merupakan salah satu alasan mengapa angka penjualan smartphone di negara dengan populasi terbesar itu akan turun. Analis Goldman Rod Hall memprediksi, Apple hanya akan menjual 13 juta iPhone di Tiongkok selama musim liburan ini, 3 persen lebih sedikit dari tahun lalu. lapor The Verge.

Pada bulan Oktober ini, masyarakat Tiongkok merayakan Golden Week, satu minggu ketika para karyawan bisa berlibur untuk pergi berjalan-jalan dan beristirahat. Biasanya, toko menjadi penuh dalam periode ini.

Namun, banyak toko smartphone di Guangzhou, salah satu kota penting di selatan Tiongkok, yang tetap kosong atau hanya memiliki sedikit pengunjung. Para penjaga toko berdiri di depan tokonya, mata mencari orang-orang yang bisa menjadi calon pembeli.

Tahun ini, jumlah pengiriman smartphone di Tiongkok mengalami penurunan. Padahal selama beberapa tahun belakangan, pengiriman smartphone di Tiongkok terus naik.

Para analis dari Canalys berkata, para perusahaan smartphone saling meniru desain dan cara marketing pesaingnya dalam rangka untuk mempertahankan posisi mereka.

Hall berkata, ada beberapa tanda bahwa permintaan konsumen akan smartphone di Tiongkok mengalami penurunan. Hal ini akan memengaruhi penjualan smartphone Apple pada tahun ini.

Meskipun begitu, ada kemungkinan, konsumen Tiongkok akan tertarik untuk membeli iPhone XS dan XS Max yang menawarkan layar yang lebih besar.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.