SAP Buka Akses Gratis SAP Cloud Platform

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 13 Dec 2018 17:49 WIB
sapcorporatetransformasi digital
SAP Buka Akses Gratis SAP Cloud Platform
Ilustrasi.

Jakarta: SAP mengumumkan bahwa solusi layanan cloud miliknya, SAP Cloud Platform, kini bisa diaskes secara gratis oleh mitra SAP untuk dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi beragam solusi berbasis SAP.

Lewat SAP Cloud Platform pihak SAP ingin menawarkan pengujian, demonstrasi dan layanan pengembangan lisensi. Platform SAP tersebut berperan sebagai kerangka tunggal bagi para mitra SAP untuk membangun dan mengembangan solusi-solusi SAP yang ada.

Menurut SAP kesempatan ini SAP menyatakan ingin mendorong para mitranya untuk dapat memperbaharui langganan merek kepada SAP Cloud Platfom inti hingga 12 bulan tanpa biaya.

Para mitra SAP juga mendapatkan layanan tambahan hingga 64GB yang disediakan platform bisnis SAP HANA di SAP Cloud Platform.

"SAP berkomitmen untuk membawa para partnernya ke cloud dan, hasilnya, mempermudah para pelanggannya untuk mendorong bisnis mereka ke cloud," ungkap Chief Technology Officer dan Presiden SAP Cloud Platform Björn Goerke.

"Saat ini, lebih dari 3,700 partner telah bergabung ke dalam strategi cloud kami. Sumber daya yang gratis ini akan membantu mereka mempercepat pengembangan aplikasi dengan cara yang paling sesuai dengan basis pelanggan mereka," imbuhnya.

SAP mengklaim dengan lebih dari 100 solusi berbasis cloud yang tersedia untuk para mitra melalui SAP Cloud Platform, ekosistem SAP akan memiliki akses yang lebih cepat ke sumber daya yang tersedia di cloud. Solusi yang dikembangkan para mitra dapat dijual lewat platform SAS App Center.

Untuk akses gratis ini, mitra SAP dalam mengakses pilihan layanan gratis dari SAP Cloud Platform lewat portal layanan mandiri. Mitra yang telah membeli salah satu pilihan SAP Cloud Platform nantinya akan menerika email dari SAP yang meminta mitra untuk memperbarui langganannnya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.