Moza Air 2, Gimbal Spesial untuk Segmen Profesional

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 01 Nov 2018 13:48 WIB
gadget
Moza Air 2, Gimbal Spesial untuk Segmen Profesional
Jajaran produk Moza di Indocomtech 2018.

Jakarta: Dalam perhelatan Indocomtech 2018 yang digelar di JCC Hall A, Jakarta, distributor aksesori kamera Denka Pratama Indonesia mengumumkan kehadiran produk terbarunya, Moza Air 2.

Produk buatan Tiongkok ini diklaim klaim mampu menyediakan kebutuhan gimbal stabilizer kamera untuk fotografi maupun videografi di kalangan mahasiswa hingga konten kreator film. Gimbal ini mampu menopang kamera DSLR dan mirrorless dengan bobot hingga 4,2 kilogram.

Moza Air 2 ditenagai motor torsi dan mendukung teknologi FOC. Selain itu, dilengkapi juga dengan informasi penyeimbangan yang dapat diidentifikasi secara visual sehingga proses penyeimbangan gimbal lebih mudah.

Ada 12 tombol fisik di bodi Moza Air 2 untuk kendali dan akses epat ke fitur dari produk ini, di antaranya perekaman, zoom, fokus, pengaturan ISO dan shutter, aperture, dan exposure compensation. Untuk baterainya, Moza Air 2 dibekali baterai Li-ion 18.650 mAh yang mendukung penggunaan hingga 16 jam.



Selain meluncurkan Moza Air 2, Denka Pratama Indonesia juga merilis aksesori pelengkap dari merek Moza, terdiri dari Moza Air, Moza Mini Mi, dan Moza AirCross.

Moza Air hadir dengan gimbal stabilizer yang bisa digenggam dengan dua cara berbeda, yakni posisi tegak dan underlsung. Pengguna bisa beralih dari dua mode genggaman tersebut dengan bebas. Ada empat mode yang disediakan yaitu yaw-follow, pitch-follow, follow yaw-itch, dan all-lock.



Pada Moza Mini Mi, keunggulan berupa sistem kontrol independen untuk setiap sumbu gimbal, roll, yaw, dan pitch. Sumbu tersbeut dapat dikontrol secara individual oleh delapan mode. Fitur lainnya yang hadir di produk inia adalah sudah mendukung teknologi wireless charging.

Sementara Moza AirCross hadir dengan vaseplate untuk pemasangan kamera yang kompatibel lewat pelat quick release mulai dari ukuran 50,5mm hingga 55mm. Selama acara Indocomtech 2018, Moza Air 2 dibanderol Rp9 juta, Moza Air di harga Rp7,2 juta, Moza Mini Mi hanya Rp1,4 juta, dan Moza AirCross di harga Rp5 juta .


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

5 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.