Pengguna Android Bisa Jajal Tema Star Wars Buatan Sony

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 25 Dec 2017 14:18 WIB
sony
Pengguna Android Bisa Jajal Tema Star Wars Buatan Sony
Sony merilis Xperia Theme baru terkait video game Star Wars Battlefront II.

Jakarta: Sony dikenal masyarakat dengan upayanya mempertahankan kedekatan dengan pelanggan Xperia, melalui pendistribusian berbagai konten ekstra untuk berbagai produknya. Upaya tersebut turut dihadirkan untuk pengguna melalui Xperia Themes.

Pengguna Xperia dapat mengunduh berbagai Xperia Themes melalui Google Play Store. Dalam merayakan perilisan terbaru game video Star Wars Battlefront II, Sony memutuskan untuk memungkinkan pengguna Xperia mengubah tampilan smartphone dengan tema Star Wars.

Xperia Theme Star Wars Battlefront II baru tersebut dibekali dengan sejumlah ikon unik, namun lebih sedikit wallpaper live. Tema ini mengharuskan smartphone Xperia untuk menggunakan sistem operasi Android 5.0 dan seterusnya.

Selain itu, tema Star Wars tersebut telah diujikan pada Xperia XZ1, Xperia X, Xperia X Performance, Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z4 Tablet, dan Xperia XA1. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa tema Star Wars ini berfungsi dengan baik pada smartphone tersebut.

Sebelumnya, Sony dilaporkan tengah mempersiapkan diri untuk memperkenalkan setidaknya satu smartphone sebagai penerus dari Xperia XZ1. Kemungkinan, smartphone baru Sony tersebut akan dipamerkan dalam acara Mobile World Congress yang akan diadakan pada bulan Februari mendatang. 

Sony menyadari adopsi VR (Virtual Reality) masih sangat rendah, bukan karena teknologi, melainkan harga perangkatnya. Demi peningkatan adopsi VR, Sony membagikan perangkat PlayStation VR kepada para pengguna konsol PlayStation.

Sony juga menganggap posisi mereka saat ini yang diklaim sebagai pemimpin pasar Indonesia di industri audio, merupakan kesempatan untuk memenangkan lebih banyak hati masyarakat. Karenannya pada acara khusus, Sony memamerkan tiga dari tujuh headphone seri 1000x, yang mengunggulkan teknologi noise cancelling.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.