YouTube Bakal Blokir Komentar di Video Anak-Anak

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 26 Nov 2017 11:11 WIB
youtubegoogle
YouTube Bakal Blokir Komentar di Video Anak-Anak
YouTube menonaktifkan kolom komentar untuk video yang menampilkan anak-anak, mencegah komentar dari predator anak-anak.

Metrotvnews.com: Setelah beredar artikel terkait dengan contoh komentar predator pada video anak-anak, YouTube mengumumkan akan menonaktifkan bagian komentar secara keseluruhan pada vido yang dideteksi berisi konten bersifat kurang pantas untuk anak-anak.

Pada minggu lalu, The Verge melaporkan permasalahan yang menyebut video anak-anak melakukan aktivitas seperti gymnastik menjadi target pengomentar untuk berkomentar terkait dengan hal seksual, atau mengundang anak-anak dalam percakapan tersebut.

Kala itu, YouTube menghapus sejumlah video yang menjadi contoh permasalahan yang diangkat oleh The Verge tersebut. Sejumlah video tersebut telah ditonton oleh ratusan ribu atau lebih pengguna layanan video tersebut.

Meskipun demikian, YouTube tetap mengambil langkah lanjutan untuk memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi di masa mendatang pada platformnya. YouTube mengumumkan telah bekerja sama dengan NCMEC untuk melaporkan perilaku ilegal ke badan hukum terkait.

YouTube juga menyebut akan mulai mengambil langkah agresif dengan menonaktifkan seluruh kolom komentar pada video yang menampilkan anak-anak, yang mejadi lokasi kemunculan komentar tipe tersebut bermunculan.

Selain itu, YouTube juga mengumumkan sejumlah perubahan lain yang dihadirkannya sebagai respon untuk kritisi terbaru terkait cara anak-anak menciptakan dan menyaksikan konten.

YouTube menyebut menggunakan teknologi untuk menandai video bermasalah lebih cepat, dan menghapus iklan dari video kurang pantas tersebut yang menargetkan keluarga.

YouTube menyebut juga akan menyediakan panduan baru untuk konten YouTube Kids dan akan berkonsultasi secara lebih baik dengan ahli untuk mendapatkan pertolongan.

YouTube telah menghadapi sejumlah pertanyaan sulit terkait konten yang menargetkan anak-anak pada beberapa minggu terakhir, terutama setelah unggahan Medium viral menampilkan video menargetkan penonton anak-anak.


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.