YouTube Ikut Pasang Fitur ala Instagram Stories

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 30 Nov 2017 11:50 WIB
youtubegoogle
YouTube Ikut Pasang Fitur ala Instagram Stories
YouTube memperkenalkan fitur Stories versinya sendiri, bernama Reels.

Jakarta: Kreator konten YouTube nantinya bisa merekam video streaming pada fitur Stories versinya sendiri, yang disebut Reels. Fitur ini memungkinkan kreator merekam sejumlah Reels tanpa perlu menghapus salah satunya.

Phone Arena melaporkan, Reels akan disiarkan selamanya melalui tab terpisah dari konten reguler buatan pengguna YouTube atau lebih dikenal masyarakat sebagai YouTuber. Setiap Reel akan memiliki durasi maksimal selama 30 detik.

Kreator juga dapat menambahkan filter, teks, stiker, dan tautan pada YouTube Reels, serupa dengan Stories pada jejaring sosial lainnya. Selain itu, proyek ini juga dilaporkan sebagai hasil pengembangan mantan kepala manager produk Snapchat Stories, Todd Sherman.

Melalui fitur tersebut, YouTube mengaku ingin memberikan pengguna cara mudah untuk mengekspresikan diri dan terhubung dengan penggemar. Reels hadir sebagai jawaban YouTube terkait fleksibilitas yang diinginkan pengguna selama ini.

Serupa Community, YouTube juga mengaku akan bereksperimen dengan Reels versi beta, guna mempelajari dan memperbaiki produk sebelum merilisnya ke lebih banyak kreator. Pengguna lain dapat memberikan rating pada Reels melalui ikon jempol ke arah bawah atau atas, dan penonton dapat mengunggah komentar terkait fitur ini.

Sementara itu sebelumnya, YouTube ratusan akun dan lebih dari 150 ribu video, sebagai upaya untuk menjadikan layanannya lebih ramah anak.

Upaya tersebut dilakukan setelah situs video milik Google ini mendapat kecaman setelah ditemukan beberapa video dengan komentar tidak pantas yang ditujukan kepada anak.

YouTube juga menekankan bahwa mereka juga telah menghapus video-video yang mungkin "menimbulkan kekhawatiran" meski konten mereka tidak ilegal.

Sayangnya, YouTube dinilai terlalu lambat dalam mengambil keputusan, membuat para pengiklan memutuskan untuk menarik kembali sejumlah iklan milik mereka.


(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

1 week Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.