YouTube Ikut Pasang Fitur ala Instagram Stories

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 30 Nov 2017 11:50 WIB
youtubegoogle
YouTube Ikut Pasang Fitur ala Instagram Stories
YouTube memperkenalkan fitur Stories versinya sendiri, bernama Reels.

Jakarta: Kreator konten YouTube nantinya bisa merekam video streaming pada fitur Stories versinya sendiri, yang disebut Reels. Fitur ini memungkinkan kreator merekam sejumlah Reels tanpa perlu menghapus salah satunya.

Phone Arena melaporkan, Reels akan disiarkan selamanya melalui tab terpisah dari konten reguler buatan pengguna YouTube atau lebih dikenal masyarakat sebagai YouTuber. Setiap Reel akan memiliki durasi maksimal selama 30 detik.

Kreator juga dapat menambahkan filter, teks, stiker, dan tautan pada YouTube Reels, serupa dengan Stories pada jejaring sosial lainnya. Selain itu, proyek ini juga dilaporkan sebagai hasil pengembangan mantan kepala manager produk Snapchat Stories, Todd Sherman.

Melalui fitur tersebut, YouTube mengaku ingin memberikan pengguna cara mudah untuk mengekspresikan diri dan terhubung dengan penggemar. Reels hadir sebagai jawaban YouTube terkait fleksibilitas yang diinginkan pengguna selama ini.

Serupa Community, YouTube juga mengaku akan bereksperimen dengan Reels versi beta, guna mempelajari dan memperbaiki produk sebelum merilisnya ke lebih banyak kreator. Pengguna lain dapat memberikan rating pada Reels melalui ikon jempol ke arah bawah atau atas, dan penonton dapat mengunggah komentar terkait fitur ini.

Sementara itu sebelumnya, YouTube ratusan akun dan lebih dari 150 ribu video, sebagai upaya untuk menjadikan layanannya lebih ramah anak.

Upaya tersebut dilakukan setelah situs video milik Google ini mendapat kecaman setelah ditemukan beberapa video dengan komentar tidak pantas yang ditujukan kepada anak.

YouTube juga menekankan bahwa mereka juga telah menghapus video-video yang mungkin "menimbulkan kekhawatiran" meski konten mereka tidak ilegal.

Sayangnya, YouTube dinilai terlalu lambat dalam mengambil keputusan, membuat para pengiklan memutuskan untuk menarik kembali sejumlah iklan milik mereka.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /