Beredar, Bocoran Spesifikasi Nokia 2

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 30 Oct 2017 10:25 WIB
nokia
Beredar, Bocoran Spesifikasi Nokia 2
Menurut informasi yang beredar di internet, Nokia 2 akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Metrotvnews.com: Nokia 2 yang belum diumumkan disebut sebagai smartphone Android dengan harga paling terjangkau yang akan diluncurkan oleh HMD Global. Perangkat ini diprediksi meluncur pada awal tahun 2018.

Rumor yang beredar menyebut perusahaan asal Finlandia itu berpeluang meluncurkan Nokia 2 pada akhir tahun 2017 ini. Evan Blass mengunggah bocoran informasi terkait spesifikasi yang akan diusung oleh Nokia 2.

Daftar informasi dari situs benchmark AnTuTu menampilkan spesifikasi Nokia 2, termasuk prosesor, memori, layar dan software. Nokia 2 akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 212, yang didampingi oleh RAM 1GB dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB.

Informasi tersebut tidak menampilkan ukuran layar yang diusung ponsel cerdas tersebut, namun disebut akan mengusung resolusi HD 720p. Sementara itu di bagian belakang, Nokia 2 dilengkapi kamera beresolusi 8MP, dan bagian depan berbekal kamera 5MP.

Untuk urusan daya, Nokia 2 dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh, serta akan menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan sentuhan khusus. Berdasarkan bocoran spesifikasinya, Nokia 2 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga lebih dari USD100.

Sementara itu, smartphone unggulan terbaru Nokia, yaitu Nokia 8, dilaporkan mengusung layar mengecewakan, akibat temuan sentuhan warna kebiruan, yang terlihat bahkan saat layar dalam posisi di hadapan pengguna. Hal ini dinilai mampu mengurangi kesenangan penggunaan, meski ponsel didukung prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 835.

Sebelumnya, bocoran gambar Nokia 9 turut mengonfirmasi sejumlah rumor terkait detil ponsel tersebut yang beredar beberapa minggu lalu. Rumor tersebut termasuk setup kamera belakang ganda dan posisi dari sensor pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera.


(MMI)