Tanpa Izin, Kalanick Tunjuk 2 Anggota Dewan Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 30 Sep 2017 13:21 WIB
uber
Tanpa Izin, Kalanick Tunjuk 2 Anggota Dewan Baru
Mantan CEO Uber, Travis Kalanick. (AFP PHOTO / WANG Zhao)

Metrotvnews.com: Co-founder Uber, Travis Kalanick menyebutkan bahwa dia telah menunjuk 2 direktur baru. Ini adalah tindakan yang mengejutkan para dewan, dan bisa memulai perdebatan antar anggota dewan terkait peran sang mantan CEO dalam perusahaan. 

Beberapa bulan lalu, Kalanick didorong agar mundur dari posisinya sebagai CEO setelah muncul berbagai skandal, salah satunya adalah seksisme. Dewan Uber sendiri terpecah menjadi dua kubu, pihak yang mendukung dan menentang Kalanick.

Reuters melaporkan, CEO Uber baru, Dara Khosrowshahi berjuang keras untuk menunjukkan bahwa Uber telah berubah. Dia melakukan ini untuk menenangkan masyarakat yang resah akan skandal terkait masalah pelecehan seksual dan juga sogokan.

Kalanick, yang masih menjadi salah satu pemegang saham Uber terbesar, berkata bahwa dia telah menunjuk mantan CEO Xerox, Ursula Burns dan mantan CEO Merrill Lynch, John Thain sebagai direktur. 

"Saya menunjuk dua orang ini setelah dewan menyarankan untuk melakukan restrukturisasi anggota dewan dan mengubah hak voting. Untuk itu, dewan harus sudah memiliki anggota penuh, sehingga pertimbangan bisa dibuat dengan matang, terutama dengan anggota dewan seperti Ursula dan John," ujarnya. 

Penunjukan ini mengejutkan Uber dan para dewannya, ujar perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu. "Inilah alasan mengapa kami berusaha untuk membuat pengaturan kelas dunia untuk memastikan bahwa kami membangun perusahaan yang bisa dibanggakan oleh setiap pegawai dan anggota dewan," ujar Uber.


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /