Tanpa Izin, Kalanick Tunjuk 2 Anggota Dewan Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 30 Sep 2017 13:21 WIB
uber
Tanpa Izin, Kalanick Tunjuk 2 Anggota Dewan Baru
Mantan CEO Uber, Travis Kalanick. (AFP PHOTO / WANG Zhao)

Metrotvnews.com: Co-founder Uber, Travis Kalanick menyebutkan bahwa dia telah menunjuk 2 direktur baru. Ini adalah tindakan yang mengejutkan para dewan, dan bisa memulai perdebatan antar anggota dewan terkait peran sang mantan CEO dalam perusahaan. 

Beberapa bulan lalu, Kalanick didorong agar mundur dari posisinya sebagai CEO setelah muncul berbagai skandal, salah satunya adalah seksisme. Dewan Uber sendiri terpecah menjadi dua kubu, pihak yang mendukung dan menentang Kalanick.

Reuters melaporkan, CEO Uber baru, Dara Khosrowshahi berjuang keras untuk menunjukkan bahwa Uber telah berubah. Dia melakukan ini untuk menenangkan masyarakat yang resah akan skandal terkait masalah pelecehan seksual dan juga sogokan.

Kalanick, yang masih menjadi salah satu pemegang saham Uber terbesar, berkata bahwa dia telah menunjuk mantan CEO Xerox, Ursula Burns dan mantan CEO Merrill Lynch, John Thain sebagai direktur. 

"Saya menunjuk dua orang ini setelah dewan menyarankan untuk melakukan restrukturisasi anggota dewan dan mengubah hak voting. Untuk itu, dewan harus sudah memiliki anggota penuh, sehingga pertimbangan bisa dibuat dengan matang, terutama dengan anggota dewan seperti Ursula dan John," ujarnya. 

Penunjukan ini mengejutkan Uber dan para dewannya, ujar perusahaan transportasi berbasis aplikasi itu. "Inilah alasan mengapa kami berusaha untuk membuat pengaturan kelas dunia untuk memastikan bahwa kami membangun perusahaan yang bisa dibanggakan oleh setiap pegawai dan anggota dewan," ujar Uber.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.