Permudah Integrasi, F5 Networks Tawarkan Layanan Multi-Cloud

Mohammad Mamduh    •    Senin, 19 Jun 2017 13:39 WIB
f5 networkscorporate
Permudah Integrasi, F5 Networks Tawarkan Layanan Multi-Cloud
Ilustrasi: ChannelBiz

Metrotvnews.com, Jakarta: F5 Networks mengumumkan tersedianya layanan aplikasi untuk lingkungan multi-cloud perusahaan. Kehadiran layanan ini mendukung riset terbaru yang belum lama mereka rilis.

Laporan F5 berjudul 2017 State of Application Delivery menunjukkan bahwa saat para pelanggan semakin banyak beralih ke infrastruktur cloud, banyak yang secara sadar memilih untuk berinvestasi di berbagai teknologi cloud.

Sekitar 80 persen responden survei melaporkan komitmennya di arsitektur multi-cloud, dan 20 persen menyatakan akan memiliki lebih dari setengah aplikasi yang berjalan di public cloud dan private cloud pada tahun ini.

Dalam upayanya memanfaatkan lingkungan multi-cloud, banyak rintangan tak terduga yang sering muncul. Penerapan aplikasi di platform multi-cloud menciptakan tantangan tersendiri dalam mengelola layanan aplikasi. Kebijakan keamanan yang tidak konsisten menciptakan risiko terhadap kepatuhan (compliance risk), dan beragamnya arsitektur cloud memberi tekanan lebih pada kesenjangan kemampuan IT, dan mengurangi nilai manfaat cloud itu sendiri.

"Pelanggan semakin banyak memilih penyebaran aplikasi di multiple cloud, baik di public dan private, fasilitas pusat data (colocation), serta di data center sendiri," kata Sangeeta Ananda, SVP of Product Management and Product Marketing F5. 

"Namun, mereka sendiri masih bergelut dengan perbedaan pengembangan lingkungan aplikasi, tool sets, dan orchestration technology. Meski cloud menyediakan layanan untuk aplikasi, cloud lebih sering dijalankan dengan cara yang kurang portabel, spesifik pada kasus, atau memberikan perlindungan yang kurang memadai."

Dalam keterangan resminya, F5 Networks mengklaim layanan yang mereka miliki bisa terintegrasi dengan laynaan lain. Contohnya, BIG-IP Virtual Edition di Google Cloud, yang memberikan konsumen berbagai pilihan untuk platform cloud. Penawaran lisensi yang tersedia mulai dari 25 Mbps hingga 5 Gbps.

Ada juga pengaturan standar otomatis solusi cloud yang terintegrasi dengan Amazon Web Services, Azure, dan Google yang diklaim dapat mengurangi kompleksitas penerapan layanan F5 untuk aplikasi di public cloud


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /