2018, Ponsel Unggulan Samsung Bakal Pakai Audio Harman

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 10:00 WIB
samsung
2018, Ponsel Unggulan Samsung Bakal Pakai Audio Harman
Samsung mengindikasikan akan mengimplementasikan teknologi audio Harman pada Galaxy S mulai tahun 2018.

Metrotvnews.com: Smartphone Samsung Galaxy S terbaru akan didukung oleh speaker karya Harman mulai tahun 2018 mendatang. Informasi ini diindikasikan oleh Samsung pada konferensi pers yang diselenggarakannya di ibukota Korea Selatan, yaitu Seoul.

Informasi ini menjadi langkah lanjutan setelah Samsung mengakuisisi Harman International Industries, dengan nilai transaksi sebesar Rp107 triliun.

Dalam konferensi pers, kepala divisi otomotif Samsung, Park Jong-hwan mengindikasikan perusahaannya akan mengadopsi teknologi audio Harman untuk seri Galaxy S mulai tahun 2018.

"Jika kami akan mengadopsi teknologi high-end Harman untuk ponsel seri Galaxy S, model pertama akan hadir pada tahun 2018," ujar Park Jong-hwan.

Harman International Industries lebih dikenal sebagai produsen sistem audio high-end untuk kendaraan. Samsung menyebut akuisisi ini tidak mendorongnya untuk menciptakan kendaraannya sendiri, namun berencana untuk menyematkan jaringan Internet of Things miliknya pada bisnis solusi kendaraan terhubung yang disediakan oleh Harman.

Menurut Samsung, Harman tidak akan bergabung ke dalam divisi pengembangan sistem rantai pasokan perusahaannya. Harman akan tetap menjadi perusahaan mandiri setelah proses akuisisinya dengan Samsung telah selesai, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Harman International Industries merupakan merek multinasional yang memasarkan produknya di bawah lebih dari 20 merek. Merek tersebut di antaranya AKG, Studer, dan JBL. Teknologi audio Harman telah diimplementasikan pada HTC One M8 edisi Harman Kardon spesial, serta pada aksesori JBL SoundBoost Moto Mod.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.