2018, Ponsel Unggulan Samsung Bakal Pakai Audio Harman

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 22 Nov 2016 10:00 WIB
samsung
2018, Ponsel Unggulan Samsung Bakal Pakai Audio Harman
Samsung mengindikasikan akan mengimplementasikan teknologi audio Harman pada Galaxy S mulai tahun 2018.

Metrotvnews.com: Smartphone Samsung Galaxy S terbaru akan didukung oleh speaker karya Harman mulai tahun 2018 mendatang. Informasi ini diindikasikan oleh Samsung pada konferensi pers yang diselenggarakannya di ibukota Korea Selatan, yaitu Seoul.

Informasi ini menjadi langkah lanjutan setelah Samsung mengakuisisi Harman International Industries, dengan nilai transaksi sebesar Rp107 triliun.

Dalam konferensi pers, kepala divisi otomotif Samsung, Park Jong-hwan mengindikasikan perusahaannya akan mengadopsi teknologi audio Harman untuk seri Galaxy S mulai tahun 2018.

"Jika kami akan mengadopsi teknologi high-end Harman untuk ponsel seri Galaxy S, model pertama akan hadir pada tahun 2018," ujar Park Jong-hwan.

Harman International Industries lebih dikenal sebagai produsen sistem audio high-end untuk kendaraan. Samsung menyebut akuisisi ini tidak mendorongnya untuk menciptakan kendaraannya sendiri, namun berencana untuk menyematkan jaringan Internet of Things miliknya pada bisnis solusi kendaraan terhubung yang disediakan oleh Harman.

Menurut Samsung, Harman tidak akan bergabung ke dalam divisi pengembangan sistem rantai pasokan perusahaannya. Harman akan tetap menjadi perusahaan mandiri setelah proses akuisisinya dengan Samsung telah selesai, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.

Harman International Industries merupakan merek multinasional yang memasarkan produknya di bawah lebih dari 20 merek. Merek tersebut di antaranya AKG, Studer, dan JBL. Teknologi audio Harman telah diimplementasikan pada HTC One M8 edisi Harman Kardon spesial, serta pada aksesori JBL SoundBoost Moto Mod.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /