Masuk Indonesia, Vivo V5 Usung Kamera Depan 20MP

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 23 Nov 2016 17:11 WIB
vivo
Masuk Indonesia, Vivo V5 Usung Kamera Depan 20MP
Vivo V5 resmi dirilis di Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Produsen ponsel Vivo hari ini merilis ponsel terbarunya, yaitu Vivo V5. Ia merupakan ponsel pertama di dunia dengan kamera depan beresolusi 20MP yang memang dirancang khusus untuk keperluan selfie dan hadir dengan jargon "Perfect Selfie".

Selain mengunggulkan kamera untuk selfie, Vivo V5 juga masih hadir dengan fitur audio premium sama seperti yang diunggulkan oleh seri ponsel Vivo sebelumnya.

"DNA Vivo sejak awal memang berada di audio. Di Vivo V5, kami tidak hanya menghadirkan kamera depan terbaik, tapi juga fitur audio premium seperti pada ponsel kami yang lain," ujar CEO Vivo Indonesia, James Wei, saat acara peluncuran Vivo V5 di Jakarta.

Karena mengandalkan fitur selfie, Vivo V5 juga hadir dengan beragam fitur khusus untuk selfie. Fitur tersebut di antaranya adalah Selfie Softlight yang memungkinkan pengguna untuk melakukan selfie di tempat minim cahaya. Fitur lainnya adalah Face Beauty 6.0 yang diklaim bisa membuat foto selfie tampak lebih natural. Sayangnya, kamera belakangnya hanya beresolusi 8MP.



Vivo V5 juga masih mengedepankan fitur audio. Di dalam ponsel ini terdapat prosesor audio khusus yang bisa menghadirkan kualitas audio hingga 115db. Vivo V5 juga hadir dengan layar 5,5 inci dilapisi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass. Fitur lain yang juga hadir di Vivo V5 adalah Smart Split yang membuatnya dapat menampilkan dua aplikasi secara berdampingan. 

Fitur tersebut mirip dengan fitur multitasking yang ada di berbagai ponsel Android lain, seperti Galaxy S7. Sayangnya, sepertinya fitur Smart Split hanya bisa menampilkan dua aplikasi dalam satu layar dan tidak semua aplikasi telah mendukung fitur tersebut. Namun, pihak Vivo mengatakan sebagian besar aplikasi messengger dan sosial media telah mendukung fitur tersebut.



Vivo V5 ditenagai oleh prosesor octa-core. Product Manager Vivo Indonesia, Kenny Chandra mengatakan, Vivo V5 menggunakan prosesor Snapdragon dari Qualcomm, meski tidak mau menyebutkan tipe prosesornya. Namun, berdasarkan laporan dari situs Fone Arena, ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek MT6750.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Vivo V5 hadir dengan RAM 4GB, penyimpanan internal sebesar 32GB, dan baterai sebesar 3.000mAh. Ponsel ini juga telah didukung oleh sistem operasi Android Marshmallow serta memiliki fitur fingerprint.

Vivo V5 dibanderol dengan harga Rp3.499.000 dan telah tersedia di pasar Indonesia.

Di akhir presentasinya, pihak Vivo mengumumkan akan menghadirkan varian lain dari Vivo V5, yaitu Vivo V5 Plus yang akan tampil dengan dua kamera depan. Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai ponsel tersebut selain ia akan diumumkan dalam waktu dekat.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /