Bocoran Penampakan Prototipe Microsoft Band 3

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 14 Oct 2016 08:06 WIB
microsoftreview wearable
Bocoran Penampakan Prototipe Microsoft Band 3
Gambar bocoran prototipe Band 3.

Metrotvnews.com: Belum lama ini, Microsoft berhenti menjual Band 2 dan membubarkan tim yang bertanggung jawab atas perangkat wearable tersebut.

Namun, hal itu bukan berarti Microsoft tidak pernah mempertimbangkan untuk membuat Band 3. Seorang pengguna forum Windows Central mengunggah gambar yang diklaim sebagai foto dari prototipe Microsoft Band 3.

Menuut laporan The Verge, sang penggungah mengklaim, perangkat tersebut sudah dilengkapi dengan fitur anti-air, pelacak tekanan darah dan sudah mendukung RFID (Radio Frequency Identification).

Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di atas, Microsoft Band 3 memiliki desain yang mirip dengan Band 2. Satu-satunya perbedaan yang ada adalah pada bagian clasp atau pengunci.

Selain itu Band 3 juga akan dilengkapi dengan tile berenang, seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah. Hal ini berarti, Microsoft tadinya ingin membuat Band 3 dapat melacak kegiatan berenang.



Hingga saat ini, masih belum jelas mengapa Microsoft akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencana mereka untuk membuat Band 3. Namun, perusahaan asal Redmond tersebut menjanjikan bahwa mereka akan tetap mendukung perangkat Band yang telah sampai di tangan pengguna.

Menurut Engadget, meskipun Band terbilang cukup sukses, angka penjualannya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan wearable yang dikhususkan untuk melacak kegiatan olahraga seperti Fitbit.

Mary Jo Foley dari ZDNet mengatakan, Band dibuat dengan tujuan untuk membantu Microsoft Health mendapatkan pengguna dan bukannya untuk menguasai pasar. Tampaknya, Microsoft sudah cukup puas jika ada orang yang menggunakan aplikasi buatannya.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.