Microsoft Siapkan Aplikasi Pendamping Foto untuk Android dan iOS

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 30 Nov 2017 13:10 WIB
microsoft
Microsoft Siapkan Aplikasi Pendamping Foto untuk Android dan iOS
Microsoft dilaporkan tengah mempersiapkan aplikasi bernama Photos Companion untuk platform Android dan iOS.

Jakarta: Microsoft melanjutkan fokusnya pada software untuk platform Android dan iOS, didorong oleh besarnya pengguna layanan karyanya di kedua platform tersebut. Microsoft dilaporkan mempersiapkan aplikasi lain setelah menghadirkan Edge dan Launcher di Android dan iOS.

Aplikasi baru yang tengah disiapkan oleh Microsoft untuk dua sistem operasi mobile terpopuler dunia tersebut akan disebut sebagai aplikasi Photos Companion. Aplikasi tersebut akan diluncurkan pada platform Android dan iOS, namun informasi detil terkait perilisannya belum tersedia.

Phone Arena melaporkan, Photos Companion memungkinkan pengguna mentransfer foto secara langsung dari ponsel ke PC via jaringan Wi-Fi. Namun, kedua perangkat harus menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama untuk memungkinkan proses transfer terjadi.

Aplikasi Photos Companion akan ditujukan untuk pengguna yang tidak ingin atau tidak harus mengakses OneDrive, sebab OneDrive menawarkan kemampuan serupa. Selain itu, aplikasi ini ditujukan untuk mendorong konsumen lebih sering menggunakan fitur Photos pada PC.

Sementara itu baru-baru ini, Microsoft mengumumkan SwiftKey untuk Android versi terbaru tersebut kini juga mendukung delapan bahasa baru, yaitu Aceh, Kurpian, Kiribati, Nauruan, Kreole Jamaika, Persia Latin, Mingrelian dan Mizo.

Sebelumnya, turut beredar video yang menampilkan integrasi Surface Pen yang berfungsi pada ponsel Lumia, mendukung rumor terkait rencana Microsoft untuk menghadirkan smartphone di lini Surface. Namun, Microsoft diperkirakan membantah memiliki rencana tersebut, terlebih hingga memiliki prototipe tersebut, meski video telah beredar luas.

Microsoft juga menggulirkan sejumlah update salah satunya untuk Microsoft Launcher versi Android. Update tersebut berisi sejumlah perbaikan dan fitur baru, baik yang telah diminta pengguna sejak lama, maupun fitur yang benar-benar baru.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.