Microsoft Tambal Masalah Baterai Peramban Edge Versi iOS dan Android

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 27 Nov 2017 08:28 WIB
microsoft
Microsoft Tambal Masalah Baterai Peramban Edge Versi iOS dan Android
Microsoft merilis update untuk memperbaiki permasalahan konsumsi baterai pada aplikasi Edge Browser di perangkat iOS dan Android.

Metrotvnews.com: Bulan lalu, Microsoft menghadirkan Edge pada perangkat Android dan iOS. Sejak saat itu, Microsoft menggulirkan update yang memungkinkan pengguna melakukan sinkronisasi password.

Pengguna dapat melakukan penelusuran secara mulus melalui Edge pada PC dan perangkat mobile. Kini, update baru lain telah digulirkan dan dilaporkan akan menyelesaikan permasalahan besar terkait konsumsi baterai yang disebabkan oleh aplikasi tersebut.

Selain konsumsi daya tinggi, menggunakan aplikasi Edge sering menyebabkan ponsel menjadi panas. Hal tersebut menjadi salah satu permasalahan yang juga akan diselesaikan oleh Microsoft melalui update baru tersebut.

Sementara itu, perbaikan yang dihadirkan oleh update tersebut akan memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu halaman ke halaman lain melalui gestur usap. Pengguna kini juga dapat menambahkan Dark Theme dan melakukan kustomisasi pada tampilan halaman web yang dirender aplikasi.

Sejumlah permasalahan pada browser tersebut juga ditemukan oleh salah satu anggota Phone Arena, saat memasang aplikasi Edge pada MotoZ Force Droid bulan lalu. Ini vtermasuk konsumsi daya baterai yang tergolong tinggi, menyebabkan ponsel panas saat digunakan.

Perbaikan yang digulirkan melalui update tersebut diharapkan dapat menjadi jawaban untuk permasalahan yang menjadi sumber kegelisahan pengguna, serta mampu meningkatkan pengalaman pengguna.


(MMI)