Faktor Politik, Huawei Kehilangan Kerja Sama dengan AT&T dan Verizon?

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 10 Jan 2018 08:46 WIB
huawei
Faktor Politik, Huawei Kehilangan Kerja Sama dengan AT&T dan Verizon?
Huawei kehilangan kerja sama dengan Verizon dan AT&T akibat tekanan politik di Amerika Serikat.

Jakarta: Huawei dilaporkan kehilangan kerja samanya dengan Verizon dan AT&T untuk menghadirkan lini Mate 10 ke pasar Amerika Serikat pada menit terakhir. Hal tersebut diklaim sebagai dampak dari tekanan politik yang terjadi di Amerika Serikat.

Anggota parlemen di Kongres Amerika Serikat  meminta investigasi dilakukan, tujuh tahun setelah skandal peralatan operator Huawei yang terjadi pada 2011 lalu, yang kini juga merambah pada level konsumen.

Selain itu, kekhawatiran terkait privasi, mata-mata industri, dan tujuan berbahaya lain dinilai sering hadir bersamaan dengan upaya perusahaan asal Tiongkok untuk memasuki pasar Amerika Serikat. Hal tersebut dinilai anggota parlemen cukup menjadi alasan penghentian pemasaran Mate 10.

Namun, kabar ini tidak cukup membuat Huawei kehilangan semangatnya dalam merambah pasar Amerika Serikat. Huawei akan secara resmi memasarkan Mate 10 Pro via peritel seperti Amazon, Best Buy atau Newegg.

Selain itu, Huawei juga mengumumkan kerja samanya dengan pemeran Wonder Woman, Gal Gadot sebagai Chief Experience Officer. Kerja sama tersebut mengindikasikan Wonder Woman akan muncul pada berbagai video promosi yang akan diluncurkan Huawei pada masa mendatang.

Sebelumnya, Huawei juga mengungkapkan kepercayaannya bahwa Mate 10 akan menjadi perangkat dominan di dunia. Sementara itu pemilihan Gal Gadot sebagai Chief Experience Officer tersebut dilaporkan karena aktor asal Israel ini telah menggunakan ponsel Huawei sejak perangkat pertamanya, yaitu Huawei P8.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.