Iklan Samsung Sindir Perjalanan iPhone

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 06 Nov 2017 16:45 WIB
appleiphonesamsung
Iklan Samsung Sindir Perjalanan iPhone
Karakter dalam iklan Samsung yang merepresentasikan iPhone X yakni dari gaya rambutnya yang menyerupai desain tampilan wajah iPhone X.

Metrotvnews.com: Sebagai penguasa pangsa pasar smartphone di dunia, rasanya sah saja jika Samsung meledek langsung kompetitor bebuyutannya, Apple. Dalam iklan terbaru, mereka menyindir habis-habisan Apple.

Dalam sebuah video iklan berjudul 'Grow up with an upgrade Galaxy', digambarkan perjalanan Samsung dan Apple sejak tahun 2007. Dikisahkan seorang pria yang menggunakan iPhone, namun di setiap kesempatan menemukan bahwa iPhone miliknya tidak lebih baik dari Samsung Galaxy. 

Pada akhirnya, dia berganti ke Samsung Galaxy Note 8, dan menemukan seorang pria dengan gaya rambut menyerupai tampilan yang menjadi ciri khas iPhone X sedang mengantre untuk penjualan pertama iPhone X.

Sesuai alur cerita, Samsung pertama kali menyindir iPhone 3GS yang memiliki kapasitas memori sangat kecil, lalu iPhone 5s yang belum mendukung fungsi stylus pen. Pada adegan cerita di tahun 2015, diperlihatkan bahwa sang tokoh utama harus rela berhujan-hujanan menggunakan jas hujan yang diperkirakan menyindir iPhone 6s yang belum water resistant.

Di adegan selanjutnya yang menggambarkan tahun 2016, diperlihatkan smartphone Samsung sudah memiliki kemampuan water resistant sedangkan iPhone belum. Seperti yang diketahui, kemampuan tersebut baru hadir di iPhone 7.

iPhone 7 juga terlihat disindir dengan adegan yang memperlihatkan pengguna iPhone harus menggunakan dongle untuk menyambungkan kabel headset serta belum mendukung teknologi wireless charging. Bagian akhirnya bisa ditebak, sang pengguna iPhone beralih ke Samsung Galaxy Note 8.

Berikut ini adalah video iklan tersebut, apakah Anda bisa menemukan bagian sindiran Samsung untuk Apple yang terlewat oleh Metrotvnews.com?




(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.