Google Maps Ikut Pasang Panduan Rute Khusus Sepeda Motor

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 05 Dec 2017 10:46 WIB
google
Google Maps Ikut Pasang Panduan Rute Khusus Sepeda Motor
Google mengumumkan ketersediaan mode navigasi untuk pengendara sepeda motor pada aplikasinya.

Jakarta: Setelah Waze menerima mode navigasi sepeda motor pada update minggu lalu, kini giliran Google Maps yang menyediakan dukungan mode tersebut.

Aplikasi navigasi populer tersebut menerima mode navigasi sepeda motor, dan dukungan ini akan bergulir bertahap. Mode baru ini untuk pengendara sepeda motor, dan menawarkan rute yang mungkin tidak tersedia untuk pengendara mobil.

Selain itu, mode ini juga menawarkan estimasi waktu tiba atau ETA berbasis informasi yang dikumpulkan dari pengendara motor lainnya. Google akan memisahkan informasi dari pengendara sepeda motor dan informasi dari pengendara mobil, yang menghadirkan perbedaan.

Opsi untuk menggunakan navigasi versi sepeda motor tersemat di antara mode transportasi lain di aplikasi, diwakili oleh ikon sepeda motor di bagian bawah bar pencarian. Fitur ini dilaporkan baru dapat digunakan di India, dan belum tersedia di berbagai wilayah.

Sebelumnya, memasuki bulan Desember, Google menggulirkan update untuk aplikasi Google Santa Tracker tahun 2017. Aplikasi tersebut akan menampilkan penghitung waktu yang menghitung jumlah hari yang tersisa hingga malam Natal.

Google juga akhirnya menggunakan energi terbarukan 100 persen dengan energi surya atau energi angin. Perusahaan itu telah menandatangani tiga pembangkit listrik tenaga angin untuk menyediakan listrik sebesar 3GW.

Sementara itu, Google tengah mengembangkan fitur baru untuk Google Chrome versi Android. Bukan fitur baru yang mengejutkan, fitur terkait dengan proses ekspor password akan disambut baik pengguna.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /